Teriakan Kebakaran saat Sahur Mengagetkan Warga, 6 Ruko dan 2 Rumah Tinggal Ludes Terbakar di Jagakarsa

Kamis, 28 April 2022 09:53 WIB

Share
Teriakan Kebakaran saat Sahur Mengagetkan Warga, 6 Ruko dan 2 Rumah Tinggal Ludes Terbakar di Jagakarsa
Insiden kebakaran meludeskan enam ruko dan dua rumah tinggal di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kebakaran meludeskan sejumlah ruko dan rumah tinggal di Jalan Rancho Indah RT 08/02 Kelurahan Tanjung Barat, Kec Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sebanyak enam ruko dan dua rumah tinggal hangus terbakar.

Kebakaran yang terjadi 03.45 WIB itu diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik dari sebuah warung bakar ayam Betawi.

"Korsleting Listrik. Dari warung bakar ayam Betawi," kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Helbert Plider L Gaol melalui keterangan tertulis, Kamis (28/4/2022).

Helbert menuturkan, awalnya salah satu penjaga warung, Nurmansyah (36) melihat tiba-tiba api muncul dari sebuah plafon warung. Kemudian api dengan cepat menjalar ke beberapa bagian dan akhirnya membesar.

"Melihat api sudah membesar di atas plafon, lalu berteriak terjadi kebakaran dan berusaha memadamkan dengan menyiramkan air menggunakan selang tetapi api makin membesar," ucapnya.

Karena api semakin membesar dan tidak senggup lagi memadamkan si jago merah, lalu Nurmansyah menyelamatkan keluarganya dan pemilik kontrakan yang ada di sekitar warung tersebut.

Sementara, begitu mendapat laporan ada kebakaran, Helbert langsung mengerahkan 21 mobil pemadam kebakaran. Sekitar pukul 05.00 WIB api dapat dipadamkam.

Dalam peristiwa tersebut, Tidak ada korban jiwa maupun luka. Kerugian ditaksir mencapai Rp6 miliar. (CR07)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar