Pasukan Marinir dan 40 Kapal Perang TNI AL Diperintah Siaga Sampai Lebaran di Perairan Indonesia  

Jumat, 29 April 2022 21:56 WIB

Share
Salah satu kapal perang milik TNI AL tengah berpatroli di perairan Indonesia. (ist)
Salah satu kapal perang milik TNI AL tengah berpatroli di perairan Indonesia. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 40 kapal perang milik TNI AL disiagakan berpatroli di perairan Indonesia selama mudik dan libur Idul Fitri 1443 Hijriah. 

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menginformasikan telah diperintahkan pula, baik di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) maupun Pangkalan TNI AL (Lanal), untuk membantu mengamankan kapal-kapal Pelni khususnya yang mengangkut mudik Lebaran. 

”Lebih kurang ada 30 sampai 40 kapal melaksanakan patroli,” kata Yudo di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur.

Tidak hanya itu, Marinir pun dikatakannya telah diminta diperbantukan di bandara dan sebagainya. "Tetap mereka melaksanakan pengamanan. Nanti begitu selesai operasi, mereka dapat jatah cuti, diganti oleh kapal-kapal yang saat ini sedang stand by," papar Yudo.

Sebelumnya pemerintah memprediksi jumlah pemudik pada Lebaran 2022 ini diperkirakan sesuai dengan hasil survei Balitbang 2022 sebanyak 85 juta pemudik.

“Prediksi survei relatif tepat kalau dilihat dari yang sudah terjadi saat ini. Kemarin sudah ada penaikan 11 persen. Hari ini pastinya lebih karena ada kemacetan di Merak bukan hanya malam tapi siang juga sudah padat. Namun kepadatan ini kami atur dengan 4 rekayasa lalu lintas,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler