Ada Layar Tancapnya, Ternyata Shalat Ied-nya di Pelataran Luar, Bukan di Atas Rumput dalam Stadion 

Sabtu, 30 April 2022 20:38 WIB

Share
Para kru sibuk melakukan persiapan Salat Ied di area ramp barat Jakarta International Stadium(30/4/2022).(Foto: Ivan)
Para kru sibuk melakukan persiapan Salat Ied di area ramp barat Jakarta International Stadium(30/4/2022).(Foto: Ivan)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara sudah melakukan gladi resik untuk persiapan sholat Ied di pelataran Jakarta International Stadium, Sabtu (30/4/2022).

Bukan tanpa sebab, seiring melandainya angka penurunan Covid-19 diikuti dengan turunnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemprov DKI yakin menjadikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai tempat shalat Idul Fitri 1443 H.

Dari pantauan Poskota.Co.Id, sejumlah kru dan petugas keamanan sibuk menata pernak-pernik seperti banner dan baliho bertuliskan selamat Idul Fitri di area ramp barat, Sabtu(30/4/2022).

Pemasangan panggung dan kerangka layar tancap juga sudah dipasang dipintu barat JIS, guna menunjang pelaksanaan acara shalat Ied.

Persiapan tersebut disaksikan langsung oleh masyarakat yang bermukim di sekitar kawasan JIS.

Seiring melandainya angka penurunan covid-19 diikuti dengan turunnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Pemprov DKI berencana menjadikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai tempat Salat Idul Fitri 1443 H.

Warga yang sedang beraktivitas, baik olahraga maupun sekadar bersantai di luar area JIS, tampak mendekati gerbang untuk melihat para kru menyiapkan lokasi shalat Id.

Salah satunya Mustaqim (33), yang mengatakan nantinya akan menjalani ibadah shalat Ied di JIS.

Menurut Mustaqim, pada Hari Raya Idul Fitri nanti, dirinya dan beberapa warga dari wilayah Sunter Agung memang diundang untuk menjalani salat di JIS.

"Mungkin kalau dari masjid kami ada sekitar 20 orang santri, kalau yang umum sekitar 10 orang," ucap Mustaqim.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar