Dibimbing Mbah Google, Begini Aksi Terpuji Binmas Polsek Kembangan Antar Nenek Nyasar Sampai ke Rumah Majikannya Pakai Motor

Sabtu, 30 April 2022 21:25 WIB

Share
Dibimbing Mbah Google, Begini Aksi Terpuji Binmas Polsek Kembangan Antar Nenek Nyasar Sampai ke Rumah Majikannya Pakai Motor
Kanit Binmas Polsek Kembangan, Iptu Edi Suriadi mengantar nenek yang nyasar hingga bisa kembali ke rumah majikannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.(Foto: Ivan)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebagai pengayom dan pelayan masyarakat menjadi tugas utama polisi. Salah satunya ditunjukkan aksi personil Polsek Kembangan, Jakarta Barat  ini.

Aksi tersebut dilakukan Kanit Binmas Polsek Kembangan, Iptu Edi Suriadi setelah mendapati seorang wanita lanjut usia (lansia) yang diketahui bernama Suminem (68) tersesat dan dianterkan tukang ojek ke polsek kembangan, Jumat, 29/4/2022.

“Namun karena kondisinya sudah lansia membuat agak kesulitan dalam mengetahui alamat tempat tinggalnya," ujar Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol Binsar H Sianturi saat dikonfirmasi, Sabtu, 30/4/2022.

Setelah mendapatkan informasi bahwa sang nenek ingin menuju rumah anak majikannya di daerah Puri Kembangan, Binsar pun langsung mengantarkan nenek tersebut walaupun berbekal alamat seadanya.

Selama tiga jam perjalanan, Binsar pun tidak kunjung menemukan alamat yang dimaksud nenek Suminem.

“Setelah berputar selama tiga jam tak kunjung juga ditemukan alamatnya dan akhirnya anggota memutuskan untuk melihat KTP dan didapat alamat tersebut menunjukkan ke daerah lokasi Tebet, Jakarta Selatan," kata Binsar.

Setelah menunjukan foto sebuah rumah melalui aplikasi google maps, nenek Suminem dengan yakin mengenali gambar rumah tersebut.

Binsar lan dan menanyakan lokasi tepat alamat nenek suminem, ditunjukkan melalui aplikasi googlemaps dan diperlihatkan ibu Suminem mengenali gambar rumah tersebut yang merupakan kediaman milik majikannya.

"Alhamdulillah pak, terimakasih atas bantuannya sudah mengantarkan ibu Suminem, beliau sudah sperti orang tua saya sendiri pak," ucap Ibu Audy Aulia

Di kesempatan yang sama Kanit Binmas Polsek Kembangan, Iptu Edi Suriadi mengantakan agar tidak membiarkan kembali keluar rumah sendiri, mengingat kondisi beliau sudah lansia

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar