Tutup Kegiatan Roadshow, PMI Gelar Donor Darah di Gereja Stefanus Cilandak

Minggu, 1 Mei 2022 01:00 WIB

Share
Tutup Kegiatan Roadshow, PMI Gelar Donor Darah di Gereja Stefanus Cilandak
Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di gereja St. Stefanus Cilandak, Jakarta Selatan. (Poskota/Zendy)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Palang Merah Indonesia wilayah Jakarta Selatan menggelar kegiatan donor darah di Gereja St. Stefanus, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. PMI sediakan 15 kantomg darah untuk jemaat gereja.

Ketua PMI Jakarta Selatan, Abdul Haris mengatakan penyelenggaraan donor darah yang dilakukan di gereja St. Stefanus merupakan acara roadshow PMI yang dilakukan di 14 titik di wilayah Jakarta Selatan. Abdul Haris mengharapkan dari 150 kantong yang diberikan pihak PMI bisa terpenuhi sesuai target.

"Untuk hari ini kita berharap diatas 100 kantong dalam satu kegiatan dari 150 kantong darah di gereja stefanus," kata Abdul Haris di Gereja St. Stefanus Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Sabtu (30/4/2022).

Selanjutnya, Abdul Haris menyebut, acara yang bertemakan 'Setetes darahku bukti cintaku terhadap sesama' di gereja Stefanus merupakan penutupan dari acara roadshow yang dilakukan PMI. 13 titik sebelumnya, dilaksanakan di masjid dan kantor kecamatan Jakarta Selatan. 14 titik ini dilakukan selama 14 hari dan hari ini merupakan penutupan dari roadshow PMI bulan ini.

"Hari ini kita lakukan roadshow pengambilan darah di 14 titik dan kita tutup pelaksanaan ini di gereja stefanus kec cilandak," kata Abdul Haris.

Kemudian, dari 13 titik yang telah dilaksanakan PMI untuk kegiatan donor darah, PMI berhasil mengumpulkan sekitar 586 kantong darah yang terkumpul dari jumlah 900 peserta.

"Karena memang saya juga gatau ada fenomena apa, karena memang banyak juga yang secara kedokterannya tidak memenuhi syarat untuk diambil darah," sambung Abdul Haris.

PMI juga berencana akan membuatkan posko-posko kesehatan untuk pemudik lebaran tahun 2022 ini. (Cr07)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar