Viral, Mantan Petugas PPSU Minta Sumbangan ke Warga, gak Kapok-kapok Pernah Bonyok Digebukin Massa

Minggu, 1 Mei 2022 10:37 WIB

Share
Viral, Mantan Petugas PPSU Minta Sumbangan ke Warga, gak Kapok-kapok Pernah Bonyok Digebukin Massa
Mantan petugas PPSU Kelurahan Tangki yang diduga melakukan pungli kepada warga. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Seorang pria berinisial N yang mengaku sebgai petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Tangki, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, kepergok meminta sumbangan kepada warga.

Aksi pria yang mengaku sebagai petugas PPSU sambil menenteng rompi orange khusus PPSU tersebut direkam oleh satu satu warga dan viral di media sosial.

Peristiwa pungutan liar (pungli) itu diketahui terjadi di Jalan Terong B, Kelurahan Tangki, Kecataman Taman Sari, Jakarta Barat pada Sabtu (30/4/202)

"Oknum mantan PPSU neh, nci dia minta nci?," kata si perekam video.

"Ngga cuma mau minta duit buat buka bersama," jawab nci yang diduga orang yang dimintakan sumbangan oleh oknum tersebut.

Usai terlibat cekcok, oknum tersebut kemudian pergi meninggalkan lokasi dengan membawa rompi orange khas petugas PPSU.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Tangki, Agung mengatakan bahwa N memang merupakan petugas PPSU. Namun dia sudah dipecat sejak dua tahun lalu.

"Itu dia mantan petugas PPSU dua tahun lalu, sudah kita tidak aktifkan," kata Lurah saat dikonfirmasi, Minggu (30/4/20222).

Menurut Agung, N dipecat lantaran kelakuannya selama bekerja dinilai tidak terpuji.

N bahkan diketahui kerap meminta sumbangan kepada warga dan mengatasnamakan kelurahan. Tak hanya di Kelurahan Tangki, N juga disebut kerap meminta sumbangan di luar.

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar