Gegara Polisi Jarang Patroli, 4 Begal Leluasa Beraksi di Kebayoran Lama, Alhamdulillah 2 Berhasil Diringkus Warga 

Selasa, 3 Mei 2022 22:30 WIB

Share
Gegara Polisi Jarang Patroli, 4 Begal Leluasa Beraksi di Kebayoran Lama, Alhamdulillah 2 Berhasil Diringkus Warga 
Dua dari empat kawanan begal yang berhasil ditangkap massa di Jl Kemandoran 8, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa (3/5/2022) pukul 05.00 WIB. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kawanan begal berhasil ditangkap massa di  Kemandoran 8, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/ 2022) sekitar pukul 05.00 WIB.

Saksi mata di lokasi, petugas PPSU Grogol Utara, Sugianto menjelaskan, kawanan begal itu berjumlah empat orang dan beraksi  menggunakan dua motor.

Sasarannya kendaraan bermotor matic yang pergi sendirian di area tersebut. Saat jalan sepi, mereka beraksi memepet korban dengan modus keluarganya tertabrak oleh korban. Lalu kendaraan korban dirampas paksa.

”Di saat mereka beraksi, ada warga yang keluar. Karena teriakan korban, 1 motor 2 orang tertangkap dan 2 orang lagi berhasil kabur,” ujar Sugianto.

Yasin, salah satu pengurus RT setempat menerangkan,  tersangka bukan warga Grogol Utara. Tetapi beraksi di area Grogol Utara.

"Mereka  bergabung dengan rombongan balap liar, " ucapnya.

Menurutnya, pada pergantian Bhabinkamtibmas Grogol Utara, banyak kejadian pencurian kendaraan dan pembegalan. Pelaku memanfaatkan situasi ini karena jarang ada patroli polisi.

Dijelaskannya, Hansip dan Pokdar kamtibmas yang menjadi ujung tombak keamanan lingkungan area Grogol Utara Kebayoran Lama Jakarta Selatan, meski kerja sukarela, tetapi tugasnya melebihi Bhabinkamtibmas kelurahan.

"Tetapi kurang perhatian dari pihak Kapolsek Kebayoran Lama dan Bhabinkamtibmas untuk kesejahteraan anggota Pokdar dan Hansip di wilayah ini, " keluh Yasin.

Padahal, sumbangan pengusaha area cukup maksimal untuk keamanan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar