H+1 Libur Lebaran 2022, 30 Ribu Lebih Pengunjung Banjiri Taman Margasatwa Ragunan 

Selasa, 3 Mei 2022 23:59 WIB

Share
H+1 Libur Lebaran 2022, 30 Ribu Lebih Pengunjung Banjiri Taman Margasatwa Ragunan 
H+1 Libur Lebaran 2022, 30 Ribu Lebih Pengunjung Banjiri Taman Margasatwa Ragunan.(Foto: Andi Adam)

JAKARTAPOSKOTA.CO.ID - Sebanyak 30 ribu lebih pengunjung yang berasal dari area Jabodetabek dan sekitarnya, membanjiri Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Jakarta Selatan pada hari pertama musim libur pasca Lebaran 2022.

Diketahui, kedatangan mereka adalah untuk mengisi waktu luang selama menikmati libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah selain dari mengedukasi anak-anak akan jenis-jenis fauna yang ada di dunia.

"Berdasarkan data yang dihimpun sampai pukul 17.00 WIB atau yang kita sebut sebagai data final ini. Tercatat ada sebanyak 30.646 orang yang mengunjungi TMR pada hari ini," kata staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi kepada wartawan, Selasa (3/5/2022).

Adapun, kata Bambang, saat ini TMR selama beroperasi di musim libur Lebaran 2022 diberikan kuota pengunjung harian sebanyak 45 ribu orang atau sekitar 75 persen dari total kapasitas normal harian.

Dia menambahkan, dari jumlah total pengunjung hari ini, sarana transportasi sepeda motor menjadi sarana transportasi yang paling mendominasi dibanding sarana atau jenis transportasi lainnya.

"Untuk sepeda motor paling banyak ya, ada sebanyak 3.900 sepeda motor hari ini. Kemudian kendaraan roda empat ada 1.635 unit, bus 5 unit, dan sepeda sebanyak 38," tutur dia.

Bambang mengatakan, banyaknya jumlah pengunjung harian di TMR, juga kemungkinan disebabkan oleh mudahnya persyaratan pengunjung yang diberlakukan pihak pengelola.

"Kemudian terkait persyaratan, syaratnya vaksin dosis kedua saja. Termasuk dengan anak-anak usia 6 - 12 tahun diwajibkan minimal menerima vaksin dosis pertama," papar dia.

Apabila memang ada pengunjung anak yang berusia di bawah 6 tahun, ujarnya, maka untuk dapat memasuki TMR, orang tua anak tersebut diwajibkan telah mendapat vaksin minimal dosis kedua dan dalam keadaan tubuh yang sehat.

"Anak-anak usia di bawah 6 tahun boleh masuk, dengan syarat orang tuanya sudah vaksin dan tidak terpapar virus. Kalau sudah vaksin kan InsyaAllah kebal," imbuhnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar