Momen Lebaran, Rutan Jambe Tangerang Siapkan Layanan Video Call untuk Tahanan

Rabu, 4 Mei 2022 08:00 WIB

Share
Petugas saat melakukan pemeriksaan makanan di Rutan Jambe, Kabupaten Tangerang. (Foto: Poskota/Veronica)
Petugas saat melakukan pemeriksaan makanan di Rutan Jambe, Kabupaten Tangerang. (Foto: Poskota/Veronica)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Rutan Kelas I Tangerang, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang menyiapkan layanan Video Call (VC) yang dapat digunakan oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk melepas rindu dengan keluarganya.

Khususnya di momen Idul Fitri 1443 H ini, pihak Rutan Kelas I Tangerang atau yang lebih dikenal dengan Rutan Jambe ini membuka layanan VC untuk keluarga yang tidak bisa berkunjung karena keterbatasan jarak dan lain sebagainya.

Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Akhmad Zaenal Fikri mengatakan, layanan Video Call yang terdapat di Warung Telepon Khusus (Wartelsus) diharapkan dapat menjadi pengobat rindu para WBP dengan Keluarga pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

"Pandemi COVID-19 masih belum juga usai, oleh karena itu untuk meminimalisir terjadinya penularan COVID-19, Rutan Tangerang masih belum membuka layanan kunjungan secara tatap muka," katanya, Rabu (4/5/2022).

Selain membuka layanan VC, pihaknya juga tetap menerima penitipan makanan dari keluarga WBP untuk kerabatnya yang sedang menjalankan masa hukuman.

"Biarpun tidak bisa bertemu langsung, tapi bagi keluarga yang ingin menitipkan makanan khas Lebaran bisa langsung datang. Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, makanan tersebut akan langsung diberikan kepada si penerima," ucapnya.

Akhmad berharap, dengan layanan yang sudah disediakan tersebut WBP ataupun keluarganya tetap dapat merasakan hangatnya momen Lebaran.

"Meskipun tidak bisa berkumpul bersama untuk merayakannya Idul Fitri, namun setidaknya mereka bisa tetap bersilaturahmi dan merasakan makanan khas Lebaran ala rumahan," pungkasnya. (Veronica Prasetio)
 

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler