Eks Kepala Staf Gabungan Militer AS Khawatirkan Rusia Lepaskan Nuklir ke Ukraina, Bisa Picu Perang Dunia Ketiga!  

Kamis, 5 Mei 2022 03:36 WIB

Share
Ilustrasi perang dunia ketiga. Foto: Pixabay
Ilustrasi perang dunia ketiga. Foto: Pixabay

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Rusia sampai saat ini masih gencar menyerang Ukraina. Kondisi ini jika terus terjadi dikhawatirkan potensi berkembang menjadi perang dunia ketiga.

Diketahui, pihak NATO maupun Rusia adalah negara yang sangat kuat. Pasalnya, keduanya merupakan pemilik hulu ledak nuklir terbesar di dunia.

Mengutip laman Sky News, Ketua Kepala Staf Gabungan Militer AS, Mark Milley mengatakan, perang dunia 3 yang melibatkan nuklir adalah sangat mengerikan.
 
Jika nuklir sudah dilepaskan, maka akan banyak korban berjatuhan dari kedua belah pihak.

"Jika dilepaskan di Ukraina, akan cukup signifikan dan mengakibatkan sejumlah besar korban berjatuhan. Bisa anda bayangkan seperti apa itu di daerah perkotaan yang padat, sepanjang jalan dan sebagainya," ujar Milley, Rabu (4/5/022). 

Diketahui, ketegangan tidak hanya terjadi di Eropa, namun juga di wilayah Asia. Saat ini terjadi ketegangan di Taiwan dan Laut Tingkong Selatan. Tiongkok bersikukuh memperebutkan wilayah klaimnya di dua area yang disengketakan ini.

Di wilayah Asia Selatan juga memanas. India baru-baru ini melemparkan rudal ke Pakistan. (*)


 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler