Proses Desain, Revitalisasi Permukiman Korban Kebakaran Pasar Gembrong, Pemprov DKI Kerahkan Arsitek 

Jumat, 6 Mei 2022 10:32 WIB

Share
Proses Desain, Revitalisasi Permukiman Korban Kebakaran Pasar Gembrong, Pemprov DKI Kerahkan Arsitek 
Bangunan yang ludes akibat kebakaran yang melanda kawasan Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Minggu (24/4/2022) lalu.(Foto: Ardhi)

JAKARTAPOSKOTA.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, sedang menggodok desain revitalisasi permukiman warga korban kebakaran di kawasan Pasar Gembrong, RW 01, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur.

Plt Camat Jatinegara, Rudy Syahrul menyampaikan perencanaan desain ini guna menentukan konsep revitalisasi permukiman warga yang terdampak kebakaran pada Minggu (24/4/2022) lalu

"Saat ini sedang proses perencanaan desain," ungkap Rudy kepada wartawan, Jumat (6/5/2022).

Menurut dia, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sudah memberi instruktur kepada tim perencanaan agar meninjau revitalisasi korban kebakaran di Kwitang, Senen, Jakarta Pusat  sebelum menentukan desain.

Pernyataan ini disampaikan Anies kala mendatangi permukiman warga Pasar Gembrong pada Senin (2/5/2022) dan menyatakan revitalisasi segera dimulai bertahap mulai pekan depan.

Namun Rudy belum dapat memastikan konsep revitalisasi yang dimaksud seperti apa.

"Terkait hal tersebut pihak Kota (Pemkot) yang dapat menjawab. Karena konsep tersebut disampaikan pak Gubernur ke pak Walikota dihadapan pak Sekda, Camat dan Ketua RW, LMK di Musala setelah Salat," tuturnya.

sementara itu mengenai revitalisasi kawasan pasar gembrong, wali kota jakarta timur,  muhammad anwar belum bisa menjawab konsep bangunannya.

"Terima kasih, belum bisa saya jawab karena minggu depan akan kita rapatkan dengan tim arsitekturnya," jelas Anwar kepada wartawan, Kamis (5/5/2022). 
(ArdhiRidwansyah

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar