Numpang Ngakak, Yang Bangun Daerah Siapa, Gubernurnya Siapa, Kok Ada Baliho Anies Baswedan Nebeng di Sorong Papua? 

Sabtu, 7 Mei 2022 17:25 WIB

Share
Baliho ucapan selamat yang menampilkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berdiri di sebuah pinggiran jalan di Kota Sorong, Papua.(ist)
Baliho ucapan selamat yang menampilkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berdiri di sebuah pinggiran jalan di Kota Sorong, Papua.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebuah video yang memperlihatkan sebuah jalan di Sorong menjadi perhatian netizen. Bukan karena ada keributan atau perkelahian, tapi sebuah baliho berukuran sedang berdiri di pinggir jalan.

Baliho itu bukan menampilkan gambar tokoh atau pemimpin di daerah tersebut. Tapi memperlihatkan foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Baliho berukuran sekitar 1 x 2 meter yang dibuat pada Jumat (6/5/2022) berdiri di depan jejeran ruko dan di pinggiran jalan.

Di baliho itu tertulis "Selamat dan Sukses Atas Pembangunan Gedung dan Pendopo Ikaswara di Sorong". Kemudian di bagian bawahnya ada tulisan Anies Rasyid Baswedan Gubernur DKI Jakarta.

Keberadaan baliho itu tak terlalu menjadi perhatian pengguna jalan. Pengendara motor dan mobil pun seperti tak ngeh dengan keberadaan baliho itu. Hanya beberapa pejalan kaki yang sempat mengabadikan foto dan video Anies Baswedan.

"Hanya mengucapkan selamat sukses tapi sedikitpun tidak ikut membantu atau membangun di Sorong. Yang membangun Pemda Papua. Dia cuma nebeng pasang baliho," kata si pembuat video.

"Koq bisa yah di biarkan oleh Pemerintah Daerah setempat...," tanya netizen ke si pengunggah.

"Sampai di Papua saja mereka sudah menancapkan pondasi, negeri ini tinggal selangkah lagi dikuasainya," seru lainnya. 

"Selamat Anies mendoktrin orang-orang awam di kampung-kampung," kata warganet lainnya.

Diketahui, Ikaswara kepanjangan dari Ikatan Keluarga Sunda, Jawa dan Madura. Diduga, pembuat baliho itu adalah warga yang tergabung dalam komunitas tersebut. Namun belum diketahui siapa pembuat aslinya.

Seorang netizen bernama Zikri Helmi dalam status komentarnya di media sosial mengatakan,  yang jelas di antara anggota Ikaswara yg berada di Sorong sudah pasti ada yang masuk sebagai tim pemenangan Anies Baswedan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler