Gegara Mabok Gak Liat Baju Loreng, 9 Begal Mau Rampas Motor TNI Kocar-kacir Dihajar 2 Anggota Yon Arhanud, 1 Pelaku Bonyok

Senin, 9 Mei 2022 11:08 WIB

Share
Salah satu begal yang berhasil ditangkap anggota Yon Arhanud Kodam Jaya. (Foto : ist)
Salah satu begal yang berhasil ditangkap anggota Yon Arhanud Kodam Jaya. (Foto : ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aksi Sembilan orang begal berhasil digagalkan oleh Dua anggota TNI AD dari kesatuan Yonarhanud 10/ABC Kodam Jaya di wilayah Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berdasarkan keterangan yang diunggah website resmi TNI AD, Sembilan orang begal itu diduga salah sasaran saat menyerang kedua anggota TNI AD. 

Diketahui, dua anggota TNI AD tersebut tengah melakukan perjalanan pulang usai berbelanja di Pasar Kebayoran Baru.

Komandan Batalyon Arhanud 10/ABC Letkol Arh Syarief S.B dalam keterangannya, Minggu (8/5/2022), membenarkan kejadian yang dialami anggotanya.

"Anggota kami sepulang dari berbelanja kebutuhan sehari-hari di pasar tradisional menggunakan sepeda motor. Ketika perjalanan pulang, ada beberapa orang yang berusaha menyerang. Kemungkinan besar akan melakukan begal terhadap anggota kami," jelas Syarief dikutip dari website resmi TNI AD.

Menurut Syarief, peristiwa bermula saat di sekitar SMPN 29 Jakarta Selatan. Kala itu ada tiga pengendara sepeda motor sejumlah 9 orang yang diduga pelaku begal.

Kemudian, para begal ini mencoba menghentikan kendaraan sepeda motor yang ditumpangi Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela pada hari Sabtu (7/5/2022), sekira pukul 05.15 WIB usai membantu membeli kebutuhan pokok untuk dimasak di dapur untuk para prajurit yang lajang. 

Bahkan salah satu pelaku sempat melempar batu ke arah anggota Arhanud 10/ABC namun berhasil dihindari.

Sekelompok begal langsung menyerang dua anggota tanpa sebab. Saat itu juga kedua anggota TNI melakukan perlawanan dengan menendang salah satu motor pelaku yang memepet motor kedua prajurit tersebut hingga terjatuh.

Alhasil, satu orang pelaku berhasil diamankan, sedangkan pelaku lain berhasil melarikan diri. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar