Jelang Pilpres 2024, Prabowo Bergerilya Cari Dukungan Purnawirawan TNI

Senin, 9 Mei 2022 19:00 WIB

Share
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo di Yogyakarta, Minggu (8/5/2022). (Dok Gerindra)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo di Yogyakarta, Minggu (8/5/2022). (Dok Gerindra)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto memperkuat dukungan purnawirawan TNI jelang Pilpres 2024.

Hal ini terlihat saat Prabowo menyambangi mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo di Yogyakarta, Minggu (8/5/2022) kemarin.

"Prabowo berusaha ingin merangkul kekuatan Purnawirawan TNI, agar bisa kompak mendukungnya. Karena para purnawirawan dalam setiap Pilpres punya pilihan yang berbeda,"ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin kepada wartawan.

"Kalau para purnawirawan bisa disatukan, maka akan jadi kekuatan bagi Prabowo," sambungnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, kekuatan politik para purnawirawan TNI besar untuk memperkuat Tim Pemenangan Prabowo nantinya.

Tentu, bila nantinya Menteri Pertahanan ini terpilih, para purnawirawan TNI yang mendukung Prabowo diprediksi akan diberikan jabatan politik.

"Para Purnawirawan TNI tempatnya memang menjadi timses capres dan cawapres. Karena jika calonnya menang, maka akan punya jabatan dan kekuasaan," jelasnya.

Terlebih saat aktif menjadi prajurit TNI tidak diperkenankan untuk berpolitik, namun menyimpan kekuatan politik sehingga sering bermunculan calon Presiden yang berasal dari purnawirawan TNI.

"Namanya juga usaha, boleh saja karena saat ini politik sudah terbuka. Siapapun yang ingin jadi capres atau cawapres, baik dari eks TNI atau dari sipil yang paling penting mendapat dukungan rakyat. Yang dibuktikan dengan mendapatkan dukungan elektabilitas yang tinggi," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjenguk mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo di Yogyakarta, Minggu (8/5/2022). 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler