Satu Pelaku Begal Anggota TNI Ditangkap, Tujuh Lainnya Masih Dikejar

Senin, 9 Mei 2022 22:19 WIB

Share
Satu Pelaku Begal Anggota TNI Ditangkap, Tujuh Lainnya Masih Dikejar
Ilustrasi begal. (Foto: Freepik)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Satu pelaku begal terhadap anggota TNI telah ditangkap. Sementara tujuh pelaku lainnya masih dikejar aparat kepolisian.
 
"Satu yang diamankan. Tujuh pelaku lainnya masih dalam pengejaran,'' ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Senin (9/5/2022).

Satu pelaku bernama Muhammad Rizky berhasil diamankan setelah korban menendang motor pelaku.

"Dalam pengejaran itu sempat tendang motor pelaku hingga terjatuh dan pelalu atas nama Muhammad Rizky berhasil diamankan,'' ucapnya.

Lebih lanjut, Zulpan mengapresiasi anggota TNI atas keberaniannya melawan begal.

"Kami apresiasi langkah korban yang berani melawan pelaku begal dan saat ini kasusnya ditangani intensif kami akan cari pelaku lain," imbuhnya.

Sebelumnya, TNI menyatakan dua serdadunya telah menggagalkan aksi sembilan orang begal di dekat Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Awalnya, begal mencoba menyerang dua prajurit TNI.

Dilansir situs resmi TNI Angkatan Darat, pada Senin (9/4), peristiwa ini terjadi di dekat Pasar Kebayoran Baru pada Sabtu (7/5), sekitar pukul 05.15 WIB sesudah subuh.

Sembilan pelaku begal salah sasaran lantaran menyerang dua prajurit TNI saat menuju perjalanan pulang ke Batalion Arhanud 10/ABC Bintaro Jakarta Selatan, usai berbelanja di Pasar Kebayoran Baru.

Mereka berdua adalah Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta Savela. Dua serdadu itu baru selesai membeli kebutuhan pokok untuk dimasak di dapur dan hendak kembali ke markas Arhanud 10/ABC.

Di sekitar SMPN 29 Jakarta Selatan, tiga pengendara sepeda motor berjumlah 9 orang diduga begal kemudian menyerang dua anggota TNI itu. 

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar