Toyota Cayla Tabrak Bokong Bus TransJakarta Sampai Penumpang Terhempas Hingga ke Bagian Depan 

Senin, 9 Mei 2022 17:25 WIB

Share
Toyota Cayla Tabrak Bokong Bus TransJakarta Sampai Penumpang Terhempas Hingga ke Bagian Depan 
Kecelakaan lalu lintas melibatkan Bus Transjakarta dengan mobil pribadi terjadi di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (9/5/2022) sekitar pukul 13.30 WIB. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kecelakaan lalu lintas melibatkan Bus Transjakarta dengan mobil pribadi terjadi di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (9/5/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Bus Transjakarta dengan nomor bodi PPD 0187 rute Kampung Melayu yang sedang berhenti di Halte Pasar Kramat Jati, ditabrak mobil pribadi merek Toyota Calya bernopol B-2048-TQK.

Satu penumpang bus Transjakarta, Syahril menyampaikan pada mulanya kecelakaan terjadi saat bus sedang berhenti sejenak di halte tersebut guna mengambil dan menurunkan penumpang.

"Bus dari Kampung Rambutan, pas sampai halte Pasar Kramat Jati ditabrak. Lumayan kencang pas tabrakan. Pas kejadian penumpang banyak," ungkap Syahril kepada wartawan, Senin (9/5/2022).

Benturan begitu kencang membuat sejumlah penumpang yang ada di dalam bjs Transjakarta terempas hingga ke bagian depan. Beruntung tak ada dari mereka yang terluka.

Sementara bagian belakang bus Transjakarta dari operator Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) tampak ringsek, begitu juga kondisi bodi depan mobil Calya.

"Sopir mobil di belakang pas saya tanya kenapa nabrak kayanya enggak melihat. Korban luka dari sopir yang menabrak, luka di bagian kakinya. Kalau penumpang bus enggak," jelasnya.

Imbas kecelakaan ini, arus lalu lintas di Jalan Raya Bogor dari Pasar Rebo menuju Cawang sempat macet lantaran satu lajur di sisi kanan tertutup badan bus dan mobil Calya.

Guna mengurai kemacetan tersebut, petugas bus Transjakarta mengimbau agar pengendara tak berhenti di sekitar lokasi kejadian. 
(Ardhi Ridwansyah) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar