David Bannet, Orang yang Pertama Terima Transplantasi Jantung Babi Meninggal Dunia

Selasa, 10 Mei 2022 02:02 WIB

Share
David Bannet, orang pertama penerima transplantasi jantung babi telah meninggal dunia. (Foto: University of Maryland School of Medicine)
David Bannet, orang pertama penerima transplantasi jantung babi telah meninggal dunia. (Foto: University of Maryland School of Medicine)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Awal tahun kemarin sempat heboh seorang pria bernama David Bennet menjalani prosedur transplantasi jantung babi. Dia adalah orang pertama yang terima transplantasi jantung babi.

Kini, pria berusia 57 tahun itu meninggal dunia pada bulan Maret kemarin. Dia hidup dengan jantjng babi hanya dua bulan.

Dokter ahli bedah David, Griffith mengatakan, bahwa David meninggal dunia karena virus babi.

“kesalahan yang tidak disengaja” karena babi yang digunakan tersebut seharusnya bebas dari virus,'' ujar Griffith, seperti dikutip dari The Guardian.

Joachim Denner, seorang peneliti di Institut Virologi Universitas Gratis Berlin ragu kematian Davis lantaran disebabkan dengan virus babi. 

“Pasien ini sangat, sangat, sangat sakit. Jangan lupa itu … Mungkin virus berkontribusi tetapi itu bukan satu-satunya alasan,” ucapnya. (*)

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar