Pengusaha Tersenyum Lebar, Pemkot Jakbar Perbolehkan Kafe dan Restoran Buka Hingga Pukul 2 Pagi

Selasa, 10 Mei 2022 19:00 WIB

Share
Pengusaha Tersenyum Lebar, Pemkot Jakbar Perbolehkan Kafe dan Restoran Buka Hingga Pukul 2 Pagi
Suasana Cafe di Jakarta(adji)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat mempersilahkan usaha kafe dan restoran akan diperbolehkan buka hingga pukul 02.00 pagi.

Kepala Seksi Pengawas Suku Dinas Pariwisata, Ekonomi dan Kreatif (Parekraf) Jakarta Barat, Budi Suryawan mengatakan hal tersebut sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 24 tahun 2022.

"Akan diberlakukan seperti itu, salah satu jenis restorannya yang diberlakukan seperti itu yaitu restoran cepat saji," ujarnya dikonfirmasi Selasa (10/5/2022).

Meski demikian, Budi belum bisa menjelaskan secara rinci apa saja peraturan yang diatur oleh Imendagri itu lantaran masih menunggu peraturan turunan dari Pemprov DKI Jakarta dan Kepala Dinas Parekraf.

"Biasanya dalam kurun waktu satu minggu sudah turun peraturan turunannya," jelas Budi.

Budi melanjutkan, peraturan yang baru itu juga akan mengatur durasi operasional beberapa tempat seperti tempat karaoke dan kafe.

"Diperkirakan jam operasionalnya akan diperpanjang," terangnya.

Terpisah, Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat, juga membenarkan peraturan tersebut akan berlaku di wilayahnya.

Namun demikian, peraturan tersebut hanya berlaku untuk restoran ataupun kafe yang buka sejak sore hari.

"Jadi sebenarnya ada dua jenis restoran dan kafe. Ada yang buka dari pagi ke sore dan ada yang buka dari sore hingga jam 12 malam," kata dia.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar