Keras! Keluar Fatwa Umat Islam Jihad Suci Lawan Ukraina, Mufti Rusia: Ganjarannya Syahid

Rabu, 11 Mei 2022 23:00 WIB

Share
Pimpinan Mufti Rusia Talgat Tadzhuddin bersana Presiden Rusia Presiden Putin (Wikipedia)
Pimpinan Mufti Rusia Talgat Tadzhuddin bersana Presiden Rusia Presiden Putin (Wikipedia)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Keras, Pimpinan Mufti Rusia Talgat Tadzhuddin yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Direktorat Spiritual Muslim Rusia mengeluarkan fatwa jihad.

Ini berlaku bagi umat Islam di negaranya yang turut berperang melawan Ukraina.

Dalam fatwa disebutkan sebutkan dalam sebuah wawancara dengan Sky News Arabia (UEA) di mana ia menyebut bahwa berperang bersama Rusia melawan Ukraina merupakan jihad bagi umat Islam dan setiap yang tewas dalam peperangan akan mati syahid.

Pada wawancara tersebut, Tadzhuddin juga menegaskan bahwa Direktorat Spiritual Rusia telah mengeluarkan fatwa ini dengan memberikan contoh kemenangan Uni Soviet atas Nazi Jerman dan kekuatan Barat.

Ia juga menyinggung sejarah pendudukan musuh terbesar Rusia yaitu Amerika Serikat yang memusnahkan penduduk asli, tak boleh terulang.

“Direktorat Spiritual Muslim Pusat di Rusia mengeluarkan fatwa bahwa umat Islam yang ambil bagian dalam perang Ukraina saat berpartisipasi lalu meninggal maka dianggap mati syahid. Sebab ini adalah perang suci untuk membela tanah air," ucap Talgat Tadzhuddin seperti dikutip dari laman Middle East Media Research Institute.

Melanjutkan pernyataanya, Tadzhuddin menyerukan fatwa wajib bagi umat Islam di Rusia untuk turut serta berperang. 

Menurutnya peperangan ini adalah perang suci demi mempertahankan tanah air.

"Muslim juga harus berpartisipasi dalam perang ini karena 20 persen tentara negara kita (Rusia) terdiri dari muslim,” katanya.

Dalam video wawancara yang diterjemahkan oleh Middle East Research Institute ini, Tadzhuddin mepaparkan alasan mengapa perang Rusia-Ukraina disebut perang suci demi membela tanah air.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar