Melawan Saat Ditangkap, 3 Begal Spesialis Sopir Truk di Jalan Cacing Didor Polisi

Rabu, 11 Mei 2022 15:19 WIB

Share
Melawan Saat Ditangkap, 3 Begal Spesialis Sopir Truk di Jalan Cacing Didor Polisi
Ilustrasi security ditempak perampok toko emas (Sumber: IST)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polisi berhasil meringkus tiga pelaku tindak pidana pencurian disertai kekerasan (pembegalan) seorang sopir truk berinisial A (60) di Jalan Raya Cakung-Cilincing (Cacing), Cilincing, Jakarta Utara pada Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menuturkan, penangkapan tersebut bermula dari adanya laporan saksi-saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Tim Opsnal Reskrim Polsek Cilincing mendapat informasi kejadian tersebut dan langsung mendatangi TKP beserta korban yang tengah dirawat di RSUD Cilincing. Selanjutnya, setelah mendapat informasi dari para saksi, tim berhasil menangkap 2 orang pelaku bernama Alfandi (AF) dan Raihan Rabbani (RR) di daerah Kampung Beting, Cilincing, Jakarta Utara," kata Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (11/5/2022).

Zulpan melanjutkan, setelah 2 pelaku tersebut terangkap, tim kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap 1 pelaku lain atas nama M. Ramadhani (MR) di dekat SPBU Semper Barat berikut dengan barang bukti senjata tajam (sajam) jenis celurit.

"Terhadap pelaku MR ini dilakukan tindakan tegas terukur karena berusaha melawan pada saat ditangkap. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Metro Cilincing guna ditindaklanjuti prosesnya," ujar dia.

Perwira menengah Polri itu mengungkapkan, saat ini Kepolisian masih memburu 3 pelaku lain yang terlibat dalam aksi tindak kriminal ini.

"Tiga pelaku yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kepolisian, yakni Suryadi (S), Ian (I), dan Pian (P)," ungkap Zulpan.

Adapun dalam peristiwa ini, papar dia, A yang merupakan sopir truk bermuatan tabunh gas elpiji subsidi harus dilarikan ke RSUD Cilincing lantaran menderita luka bacok sajam di beberapa bagian tubuhnya.

"Korban dibacok celurit di lengan sebelah kanan, dan saat ini telah usai dijahit. Kemudian dibacok di bagian perut sebelah kanan, dan juga jari sebelah kanan tak luput dari bacokan," ucapnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolsek Metro Gambir itu menjelaskan, sebelum kejadian ini bermula, A yang tengah melintas di Jalan Raya Cacing sempat berhenti di traffic light (lampu merah) kolong Jalan Tol Kebon Baru, Jakarta Utara.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar