Menjijikkan! Pria Ini Mengaku sebagai Tuhan dan Menyuruh Pengikutnya Memakan Kotorannya, 11 Orang Tewas

Rabu, 11 Mei 2022 15:31 WIB

Share
Thawee, (74), pria di Thailand mengakui dirinya sebagai Tuhan dari  semua agama. (ist)
Thawee, (74), pria di Thailand mengakui dirinya sebagai Tuhan dari  semua agama. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang pria di Thailand mengakui dirinya sebagai Tuhan dari  semua agama.

Dalam salah satu ritual ibadahnya, pria yang bernama Thawee (74) menyuruh pengikutnya memakan kotorannya yang diyakininya bisa menyembuhkan berbagai penyakit.   

Gubernur Chaiyaphum Kraisorn Kongchalard, dikutip dari The Nation, Selasa (10/5/2022), mengatakan Thawee merupakan pemimpin sekte yang tinggal di Distrik Nong Rua, Provinsi Khon Kaen.

Namun penangkapan Thawee tak terkait dengan perintah tersebut, melainkan kematian 11 pengikutnya di padepokan Provinsi Chaiyaphum.

Gubernur Chaiyaphum Kraisorn Kongchalard, dikutip dari The Nation, Selasa (10/5/2022), mengatakan Thawee merupakan pemimpin sekte yang tinggal di Distrik Nong Rua, Provinsi Khon Kaen. Dia ditangkap pada Minggu (8/5/2022) atas laporan seorang paranormal terkenal, Jiraphan Phetkhao, kepada polisi.

Polisi serta pihak berwenang lainnya lalu menggeruduk padepokan dan menemukan 11 mayat. Jiraphan mengklaim punya kekuatan khusus untuk membantu orang-orang yang terpengaruh takhayul.

Dia juga memiliki program di televisi yang tujuannya melawan pemimpin sekte menyimpang atau dukun palsu serta biksu yang melanggar aturan agama.

Menurut Jiraphan, kasus ini terungkap dari laporan seorang perempuan bernama Jenjira (53). Dia meminta bantuan untuk membebaskan ibunya yang pergi ke padepokan. Thawee tak mengizinkan para pengikutnya pulang dari perkemahan selama berhari-hari.

Jenjira mengatakan kepada Jiraphan bahwa ibunya, Noi (80), belum pulang ke rumah.

Dia kemudian mengetahui bahwa setiap pengikut disuruh makan lendir, urine, tinja, dan ketombe. Alasannya, semua kotoran dari tubuh Thawee merupakan obat yang bisa menyembuhkan segala penyakit.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler