Hindari Hambatan Saat Terjadi Balapan, PLN Buat Gardu Listrik Cadangan untuk Ajang Formula E

Kamis, 12 Mei 2022 18:45 WIB

Share
Hindari Hambatan Saat Terjadi Balapan, PLN Buat Gardu Listrik Cadangan untuk Ajang Formula E
Seorang petugas mengecek persiapan garud PLN sebagai cadangan saat berlangsungnya ajang Formula E.(Foto: Mohammad Ivan)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PLN Unit Induk Jakarta Raya meninjau langsung proses pembangunan Gardu Distribusi dan Saluran kabel tegangan menengah (SKTM) di area sircuit Formula E Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

General Manager PLN Unit Distribusi Jakarta, Doddy B Pangaribuan mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan tahap akhir terhadap gardu distribusi yang nantinya menjadi penyuplai utama aliran listrik selama ajang Formula E berlangsung.

“Kami tim induk unit distribusi Jakarta Raya sedang melakukan pengecekan akhir terhadap progres pembangunan gardu distribusi dan saluran kabel tegangan menegah 20 Kilovolt yang akan digunakan untuk memasok kegiatan Formula E,” ujarnya di lokasi pada Kamis(12/5/2022).

Selain itu, Doddy juga menggunakan pasokan listrik dari Saluran Kabel Tenaga Menengah sepanjang tujuh kilometer yang terhubung dengan gardu induk di area sircuit untuk menyuplai ajang Formula E.

“Dari segi PLN kami sudah menyiapkan dan menarik Saluran Kabel Tenaga Menengah (SKTM) sepanjang hampir 7 kilometer dengan gardu distribusi khusus yang dipasok dari tiga gardu induk termasuk gardu bergerak,” sambungnya.

Guna menghindari hal yang dapat mengganggu berjalannya ajang Formula E, pihak PLN juga menyiapkan pasokan listrik cadangan, dengan membuat gardu bergerak sebanyak dua buah.

“Gardu bergerak ini kami siapkan untuk cadangan darurat apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” terang Doddy.

Doddy memperkirakan proses perampungan gardu distribusi induk akan rampung pada 25 Mei 2022.

“Insya Allah tanggal 25 Mei 2022 seluruhnya akan beroperasi 100 persen dan siap digunakan pada event Formula E yang akan direncanakan 4 juni nanti,” tuturnya.

(Mohammad Ivan)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar