Kasus Hepaptitis Akut Misterius Ancam Warga Jakarta, Hari Ini 21 Warga Terjangkit, 3 Meninggal Dunia

Kamis, 12 Mei 2022 17:28 WIB

Share
Ilustrasi. Foto: Pixabay
Ilustrasi. Foto: Pixabay

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sejauh ini Pemerintah Kota Jakarta Selatan belum menerima adanya laporan terkait kasus hepatitis akut misterius yang saat ini sedang melanda warga DKI Jakarta. Suku dinas kesehatan Jakarta Selatan, mengimbau masyarakat untuk tetap jaga kesehatannya.

"Belum ada laporan (ada kasus hepatitis)," kata Kasudin Kesehatan Jakarta Selatan, M Helmi saat dihubungi pada Kamis (12/5/2022).

Selanjutnya, jelas Helmi, sejauh ini Sudinkes Jakarta Selatan telah melakukan upaya mensosialisasikan kepada masyarakat melalui tenaga kesehatan di sejumlah Puskesmas.

Menurutnya, ada salah satu yang harus ditekankan dalam sosialisasi itu, yakni pihak Puskesmas meminta agar orangtua lebih memperhatikan anak-anaknya untuk mendapatkan gizi yang cukup dari makanan.

"Upaya promosi kesehatan ke masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat serta meningkatkan imunitas dengan makan makanan bergizi dan sehat serta berolah raga rutin," lanjut Helmi

Sebelumnya diberitakan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, kasus dugaan hepatitis akut misterius di Jakarta mencapai angka 21 hingga hari ini, Rabu (11/5/2022).

Riza mengatakan, dari 21 dugaan kasus yang ditemukan,  tiga di antaranya meninggal dunia.

"Data sementara ada 21 kasus yang diduga terkait hepatitis akut, meski demikian ini masih dalam proses penyelidikan epidemiolog," kata Riza, Rabu (11/5/2022).

Pemprov DKI Jakarta memerintahkan seluruh jajarannya untuk melaporkan perkembangan kasus tersebut.

Politikus partai Gerindra ini meminta agar tidak ada yang menganggap enteng penyebaran kasus hepatitis tersebut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler