Permukiman Korban Kebakaran Pasar Gembrong Direvitalisasi, Rencana Diberi Nama Kampung Melati Warna Warni 

Kamis, 12 Mei 2022 09:23 WIB

Share
Permukiman Korban Kebakaran Pasar Gembrong Direvitalisasi, Rencana Diberi Nama Kampung Melati Warna Warni 
Puing bangunan bekas kebakaran di kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur. (Foto: Poskota/Ardhi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Permukiman warga RW 01, korban kebakaran di kawasan Pasar Gembrong, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur rencananya bakal dicat warna-warni dalam rencana proyek revitalisasi. 

Ketua RT 06/01 Cipinang Besar Utara, Mugiharto menyebut bahwa nama kampung bagi permukiman Pasar Gembrong usai proses revitalisasi rampung, yakni Kampung Melati Warna-Warni.

Namun, dia belum bisa memastikan kebenaran dari pemberian nama tersebut. Meski begitu, dia menjelaskan nantinya permukiman di kawasan Pasar Gembrong bakal berwarna-warni.

"Kenapa namanya warna warni? Karena konsepnya nanti warna warni," jelas Mugiharto kepada wartawan, Kamis (12/5/2022).

Sementara itu, Ketua RW 01 Cipinang Besar Utara, Maju Saiman Hutabarat mengatakan bahwa permukiman di kawasan Pasar Gembrong nantinya akan diberi nama Kampung Pelangi Gembrong. Kendati demikian, nama tersebut juga belum pasti.

"Namanya Kampung Pelangi Gembrong, itu yang saya terima, tapi A1 atau bukan saya enggak tahu. Yang penting intinya warga mau rumah mereka kembali lagi," jelas Saiman.

Sementara itu, Plt Camat Jatinegara, Rudy Syahrul menyampaikan jika konsep bangunan di kawasan Pasar Gembrong nantinya akan dicat warna-warni.

"Konsepnya akan warna-warni seperti konsep yang di Kwitang," ucap Rudy.

Sedangkan pemberian nama kampung untuk permukiman kawasan Pasar Gembrong yang terbakar, dirinya belum mengetahui hal itu.

"Saya belum bisa memastikan (nama kampung), nanti kalau sudah dicanangkan oleh pak wali atau pak gubernur baru bisa disampaikan. Jadi saya belum bisa menjawab pertanyaan itu," ucap Rudy.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar