Rumahnya Ikut Terbakar, Lansia Tewas di Kamar Mandi Saat Berusaha Ambil Air untuk Padamkan Api

Kamis, 12 Mei 2022 17:03 WIB

Share
Rumahnya Ikut Terbakar, Lansia Tewas di Kamar Mandi Saat Berusaha Ambil Air untuk Padamkan Api
Jenazah James Gordon dimasukkan ke dalam kantong mayat yang dibawa oleh Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Kamis (12/5/2022).(Foto: Ardhi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - James Gordon (52), warga Jalan Sambiloto Dalam, RT 03/06, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur tewas dalam kebakaran pada Kamis (12/5/2022).

Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran itu pada mulanya dilaporkan warga pukul 09.36 WIB.

"Saat dilaporkan warga kondisi api sudah memungkinkan merambat. Pengerahan awal kita luncurkan tujuh unit mobil pompa berikut 35 personel," ucap Gatot, Kamis (12/5/2022).

Padatnya permukiman warga berupa gang kecil membuat api dalam waktu singkat membesar dan merambat dari satu rumah ke rumah lainnya, termasuk ke rumah James.

Sudin Gulkarmat Jakarta Timur pun mesti menambah jumlah mobil pompa dan petugas yang dikerahkan guna  melakukan pemadaman.

"Kita mulai pemadaman pukul 09.42 WIB. Total unit mobil pompa yang dikerahkan 15. Dari Jakarta Timur 13, dari Jakarta Pusat dua unit. Total personel yang dikerahkan 75 orang," ucapnya.

Ada pun kendala yang dihadapi saat proses pemadaman, yakni soal akses menuju ke rumah yang terbakar karena posisinya berada dalam gang sehingga unit mobil pompa tak bisa langsung masuk menuju lokasi kebakaran.

Puluhan personel pemadam yang bertugas harus menyambung selang dari unit mobil pompa hingga masuk ke dalam hang untuk dapat melakukan pemadaman di lokasi kejadian.

Gatot mengungkapkan, upaya pemadaman yang dilakukan akhirnya berhasil mencegah perambatan api di sekitar lokasi pada pukul 09.56 WIB, sehingga jumlah rumah yang terbakar ada tiga.

Namun, ketika proses pemadaman sedang berlangsung, pihaknya mendapat informasi adanya korban.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar