Suka Makan Mie Instan dan Minum Soda, Bocah 8 Tahun Tewas Usai Alami Penyakit Kuning Kunyit di Sekujur Tubuh Hingga Mata

Kamis, 12 Mei 2022 19:03 WIB

Share
Suka Makan Mie Instan dan Minum Soda, Bocah 8 Tahun Tewas Usai Alami Penyakit Kuning Kunyit di Sekujur Tubuh Hingga Mata
Kondisi rumah anak berusia 8 tahun yang meninggal, diduga terserang Hepatitis akut.(Foto: Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang anak berinisial A di Tamansari Jakarta Barat, meninggal dunia diduga mengalami sakit Hepatitis akut. Korban mengalami sakit kuning di sekujur tubuhnya, bahkan sampai ke mata.

Ibu korban, Titi Nurhayati (27) mengatakan, awalnya anaknya itu mengalami sakit kuning sejak tanggal 12 April 2022.

"Dia emang anaknya aktif aja ya dan kuningnya itu dia udah lama. Cuma penyebabnya itu dari awal kalau untuk muntah dia enggak, untuk BAB dia juga enggak, kita taunya dia kuning dan ngeluh perut sakit," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (12/5/2022).

Setelah itu, Titi mencoba membawa anaknya tersebut ke klinik. Di sana dia tidak diberitahu secara detail sakit yang diderita anaknya dan hanya diberikan obat untuk diminum.

Saat itu, dokter menyarankan agar segera dibawa ke rumah sakit untuk cek darah jika BAB masih terus kencang dan obat sudah habis diminum. Namun obat habis, tak ada hasil apa apa alias anaknya masih dalam kondisi kuning.

"Gak ada kesembuhan apa-apa di bawa ke klinik. Anak saya masih begitu aja masih kuning dan akhirnya saya bawa ke Puskesmas. Dari Puskesmas sama dokter cuma dikontrol sebentar tau-tau langsung dapat rujukan karena kondisi bener-bener udah parah, udah lemes banget," jelas Titin.

Menurut Titi, anaknya itu sempat mendapatkan perawatan selama dua hari di RSCM. Namun pada 19 April, anaknya kemudian dinyatakan meninggal dunia.

"Kata pihak RSCM Hepatitis Akut. Itu sekitar tanggal 17 April masuk ke RSCM," ungkapnya.

Dijelaskan Titi, anaknya tersebut mengalami sakit kuning hampir di sekujur tubuhnya. Bahkan kuningnya tersebut sampai ke bagian mata.

"Seluruh badan kayaknya. Termasuk mata juga. Itu bener-bener kayak kunyit," ucap Titi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar