MUI Mengutuk Keras Pemimpin Partai Sayap Kanan 2 Kali Bakar Al-Qur'an Didiamkan Pemerintah Denmark 

Jumat, 13 Mei 2022 18:41 WIB

Share
Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas. (ist)
Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas. (ist)

JAKARTAPOSKOTA.CO.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk  keras aksi pembakaran Al-Quran yang dilakukan pemimpin partai sayap kanan Stram Kurs (Garis Keras) Denmark pada Kamis (12/5/2022).

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas di Jakarta, Jumat (13/5/2022). 

Seperti diketahui, Pemimpin Stram Kurs Rasmus Paludan melakukan pembakaran Al-Quran di sejumlah kota di wilayah Frölunda, Boras, dan Trollhättan di provinsi barat daya Västergötland, yang dihuni oleh mayoritas muslim.

"Si pelaku yang telah menginjak dan merendahkan kitab suci Alquran. Hal ini tentu saja akan bisa  membuat umat Islam marah di seluruh dunia," terang Anwar.

Anwar menilai, umat Islam yang marah tersebut tidak mustahil akan bisa mengundang bagi terjadinya  keresahan dan kegaduhan.

"Untuk itu,  MUI meminta agar pemerintah Denmark dapat mengambil tindakan tegas terhadap yang bersangkutan agar ada efek jera, sehingga  tindakan serupa tidak terulang lagi," papar Anwar.

Pemimpin partai sayap kanan Stram Kurs (Garis Keras) Denmark, Rasmus Paludan, yang memiliki kewarganegaraan ganda Denmark dan Swedia, sebelumnya juga telah melakukan pembakaran Alquran di Swedia.

(AgusJohara)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler