Bismillah...Gantikan Anies, NU Mau Airin Jadi Gubernur DKI Jakarta

Senin, 16 Mei 2022 08:18 WIB

Share
Airin Rachmi Diany. Foto: Instagram/@airinrachmydiany
Airin Rachmi Diany. Foto: Instagram/@airinrachmydiany

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengurus PWNU DKI Jakarta mendukung Airin Rachmi Diany untuk maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta, untuk ikut dalam Pilkada DKI tahun 2024 mendatang.

Bukan tanpa sebab PWNU mendukung Airin untuk menjadi orang pertama di Ibukota. Airin memiliki hubungan yang baik dengan NU pada saat menjabat sebagai Walikota Tangerang Selatan.

“Beliau (Airin) ini memang sebelumnya jadi Wali Kota Tangerang Selatan. Saya kira ini Ibu Nyai Airin juga keluarga NU, putrinya keluarga NU Banten yang pernah buat kesekretariatan PWNU Banten yang begitu megah. Mudah-mudahan ke depan ini bisa memimpin Jakarta,” ujar Rais Syuriah PWNU DKI, KH Muhyidin Ishaq di Kantor PCNU Jakarta Utara, pada Minggu (15/5/2022).

Muhyidin menegaskan, bahwa PBNU terbuka untuk mendukung pemimpin yang dengan lapang dada dapat mengemban tugas untuk memajukan masyarakat.

“Mudah-mudahan ke depan bisa mimpin Jakarta, nggak apa-apa perempuan, malah perempuan tuh lebih peka dengan keadaan masyarakat,” sambungnya.

Muhyidin berharap, kepala daerah nantinya dapat memiliki rasa keberpihakan kepada rakyat, terutama masyarakat Nahyidin.

“Sebetulnya masyarakat Jakarta ini, kalau boleh saya persentasikan sekitar 70 persen penduduknya itu NU. Cuma memang kalau secara struktur, nggak banyak,” ucapnya.

Pada saat bersamaan, Muhyidin berpesan kepada Muhammad Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Fraksi Gerindra untuk mencarikan calon pendamping Airin, guna melaju di Pilkada Gubernur DKI tahun 2024 mendatang.

“Tinggal barang kali Bapak Taufik mencarikan pasangannya. Ini kewajiban Pak Taufik, karena pak Taufik ini ibarat kelapa tua yang santannya semakin tua semakin banyak,” tukasnya sambil tersenyum. (CR06)


 

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler