Gubernur Anies Bikin Warga Marunda Menangis, Sulit Dapatkan Air Bersih Terpaksa Mencuci Pakai Air Laut  

Senin, 16 Mei 2022 17:34 WIB

Share
Gubernur Anies Bikin Warga Marunda Menangis, Sulit Dapatkan Air Bersih Terpaksa Mencuci Pakai Air Laut  
Warga Marunda terpaksa harus membeli air bersih dengan harga mahal dan menggunakan air laut untuk mencuci. (ist)

JAKARTAPOSKOTA.CO.ID - Saat ini masyarakat pesisir Ibu kota sedang mengalami krisis air sejak pertengahan bulan April kemarin.

Kondisi ini diperparah dengan cekaknya perekonomian warga sekitar yang harus mengeluarkan kocek untuk membeli satu dirigen air setiap hari.

Ajid, Ketua RT 07 RW 08 Kelurahan Marunda, Jakarta Utara mengatakan kondisi sulitnya air bersih membuat warga sekitar putar otak demi mendapatkan pasokan air bersih.

“Kondisi RW 08 ini emang terlalu parah. Karena emang dari tgl 24 itu bulan 4 kemarin, itu air sudah mati semua. Pokoknya dari tanggal segitu warga udah pusing nyari air pake dirigen,” ujarnya, Senin (16/5/2022).

Ajid mengaku sudah memberikan laporan terkait krisis air yang dirasakan warganya kepada pihak Aetra Air Jakarta sebagai perusahaan yang bertanggung jawab penuh terhadap aliran air untuk masyarakat sekitar.

Namun hingga detik ini aduan tersebut belum mendapatkan tanggapan apa pun dari pihak Aertra. Akhirnya dengan berat hati warga sekitar rela merogoh kocek untuk membeli air dirigen.

“Akhirnya setelah tidak ada tanggapan dari siapa pun atau yang punya air Aetra itu ga ada tanggapan sama sekali perbaikan air pam gitu seperti apa. Akhirnya kita terpaksa beli air di wilayah Blok Duri,” ungkapnya.

“Sedangkan saya tadi diancem ada warga kehabisan air saya di marah marahi,” lanjutnya.

Ajid berharap Pemerintah DKI bisa segera memperbaiki pasokan air yang terjadi di lingkungannya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar