Hingga Kini, Korban Kecelakaan Maut Tol Su-Mo Bertambah 15 Nyawa Penumpang 

Senin, 16 Mei 2022 23:36 WIB

Share
Seorang anggota Polantas mengambil dokumen foto kecelakaan bus Pariwisata di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, Senin (16/5/2022)
Seorang anggota Polantas mengambil dokumen foto kecelakaan bus Pariwisata di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, Senin (16/5/2022)

SURABAYAPOSKOTA.CO.ID - Insiden kecelakaan maut di ruas Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo) pada Senin (16/5/2022) pagi hari tadi, telah merenggut sebanyak 15 nyawa penumpang hingga saat ini,

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (Kasat PJR) Ditlantas Polda Jawa Timur, AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, korban meninggal dunia (tewas) hingga saat ini bertambah 2 orang setelah sebelumnya 13 orang dinyatakan tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Korban meninggal dunia bertambah 2 orang. Mereka meninggal di Rumah Sakit (RS)," kata Dwi saat dikonfirmasi, Senin (16/5/2022) malam.

"Jadi tadi total korban meninggal dunia yang terdata oleh kami ada 15 korban," sambung Dwi.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Dirmanto mengatakan, usai insiden maut itu terjadi, para korban dibawa ke beberapa RS untuk diberikan penanganan medis.

Para korban yang menderita luka ringan dan berat dilarikan ke RS Petrokimia Gresik, RS Citra Medika, dan RS Emma Kota Mojokerto.

"Sementara untuk korban meninggal dunia kita evakuasi ke RS Wahidin Soediro Husodo Mojokerto, dan RS Islam Sakinah Mojokerto," kata Dirmanto.

Dia menyebutkan, berdasarkan data sementara yang berhasil dihimpun pihaknya di lapangan, diduga, insiden maut ini terjadi lantaran sang juru kemudi bus mengantuk.

"Data sementara di lapangan, penyebab kecelakaan karena human error, sopir cadangan ini kelelahan atau mengantuk. Sehingga saat melintasi KM 712.200 itu oleng, lalu pas 712.400 menabrak papan reklame," ungkap dia.

"Kita akan informasikan ke keluarga korban kalau datanya sudah valid. Nanti kita hubungi keluarga korban," sambungnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar