Pria di Cipondoh Mengamuk Acungkan Senjata Tajam, karena gak Diterima Dituduh Pakai Sabu, Kini Pelaku Meringkuk di Tahanan

Senin, 16 Mei 2022 13:23 WIB

Share
Seorang pria mengamuk membawa senjata tajam di wilayah Cipondoh, Kota Tangerang. (Foto Tangkapan Layar)
Seorang pria mengamuk membawa senjata tajam di wilayah Cipondoh, Kota Tangerang. (Foto Tangkapan Layar)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang pria berinisial IS (38), harus mendekam di tahanan lantaran meresahkan warga mengamuk sambil membawa senjata tajam (sajam).

Aksi berbahaya tersebut dilakukannya lantaran tidak terima difitnah menggunakan sabu di Jalan Ki Hajar Dewantoro RT 2/5, Ketapang, Cipondoh, Kota Tangerang pada Kamis (12/5/2022) lalu.

"Insiden ini berawal dari laporan warga yang menyebut bahwa ada seorang pria mengamuk sambil membawa sajam," ujar Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah, Minggu (15/5/2022).

Dari informasi tersebut, petugas Polsek Cipondoh bergerak mendatangi lokasi dan mendapati seorang pria mengamuk sambil  membawa senjata tajam sejenis pisau sepanjang sekitar 30 sentimeter.

Selanjutnya, kepolisian mencoba melakukan negosiasi agar pelaku menyerahkan diri dan menyerahkan senjata tajam tersebut karena membahayakan dirinya dan orang lain, namun pria tersebut menolak keras.

"Ketika itu berbagai upaya kami lakukan untuk membujuk pelaku, namun pelaku tetap bersikeras tidak mau menyerahkan diri. Pria tersebut malah meminta polisi untuk menembaknya," katanya.

Setelah kurang lebih dua jam dilakukan negosiasi, akhirnya pria asal Nganjuk, Jawa Timur itu pergi dengan sendirinya menggunakan sepeda motornya.

Kemudian, petugas memburu pria tersebut lalu melumpuhkannya dengan cara menabrak hingga jatuh kemudian bersama-sama menyergapnya hingga tak berkutik.

"Kita tubruk saja," jelasnya.

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti senjata tajam dan sepeda motor Kawasaki Ninja digelandang ke Mapolsek Cipondoh untuk diproses lanjut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar