Wagub Klaim Formula E Tak Mencari Keuntungan, DPRD:Jakpro Itu BUMD, Kalau Tak  Untung Berarti Ketahuan Proyek Foya-foya

Senin, 16 Mei 2022 17:19 WIB

Share
Wagub Klaim Formula E Tak Mencari Keuntungan, DPRD:Jakpro Itu BUMD, Kalau Tak  Untung Berarti Ketahuan Proyek Foya-foya
Gelaran Formula E 2021 Diriyah, Arab Saudi. (dok. arab news)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyampaikan, ajang balap mobil Formula E yang bakal dihelat di Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2024 mendatang bukan ajang mencari keuntungan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengatakan, tugas PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) adalah mencari keuntungan.

"Ya tugasnya Jakpro kan mencari keuntungan maka ditugaskan Jakrpo itu supaya bisa mendapat keuntungan dari gelaran Formula E itu kan, gitu loh," ujar Gembong saat di hubungi Poskota.Co.Id, Senin (16/5/2022).

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini juga menjelaskan, jika tidak mencari keuntungan, seharusnya yang menyelenggarakan ajang balap mobil listrik tersebut adalah Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

"Kalau tidak mencari keuntungan itu yang menyelenggarakan Dinas Olahraga, karena Dinas Olahraga tidak boleh mencari keuntungan, kan gitu," jelasnya.

Maka dari itu, Gembong kembali menegaskan, Jakpro sebagai BUMD DKI Jakarta memang sudah sepatutnya mencari keuntungan. 

Sebab, lanjut dia, kalau tidak mencari keuntungan pihaknya akan mempertanyakan soal biaya yang cukup besar yang dikeluarkan dalam perhelatan akbar balap mobil listrik tersebut.

"BUMD tugasnya cari untung gitu. Jadi tugas BUMD cari untung ya kalau tidak untung nanti kita pertanyakan masa penyelenggaraan Formula E begitu besar tidak mendapatkan keuntungan bagi perusahan daerah kan seperti itu," tuturnya.

"Jangan-jangan sengaja buat foya-foya aja seperti itu gitu loh," tambahnya seraya menduga.

Legislator Kebon Sirih itu juga menegaskan, jika ajang balap Formula E ini tidak mencari keuntungan jangan serahkan ke BUMD sebagai pelaksana, tetapi ke Dispora DKI Jakarta.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar