Bravo Petugas Damkar, Selamatkan Kuda yang Terperosok di Saluran Air Antasari Jaksel 

Selasa, 17 Mei 2022 10:02 WIB

Share
Proses evakuasi kuda yang terperosok di saluran air di Jalan Antasari, Jakarta Selatan. (Foto: Tangkapan Layar)
Proses evakuasi kuda yang terperosok di saluran air di Jalan Antasari, Jakarta Selatan. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seekor kuda delman terperosok ke dalam saluran air di kawasan Jalan Antasari No 27 RT 01 RW 09 Kel Cipete Utara, Kec Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Peristiwa terperosoknya seekor kuda delman terjadi pada Senin (16/5/2022) sore, sekitar pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan keterangan tertulis petugas pemadam kebakaran (Damkar), seekor kuda terperosok berawal dari sang kusir delman yang sedang beristirahat. Tiba-tiba seekor kuda tersebut langsung terperosok usai diberi makan olehnya.

"Tukang delman sedang beristirahat di trotoar Antasari, lalu memberi makan dan minum kuda. Lalu kuda tersebut mundur-mundur hingga terperosok ke saluran air," kata Paryo selaku perwira piket Damkar, Selasa (17/5/2022).

Lalu, tukang delman, Layla, berusaha kembali mengangkat kuda tersebut ke jalanan. Namun, dia kesulitan. Kemudian melapor ke petugas Damkar.

Tidak berapa lama, petugas Damkar tiba di lokasi. Dan, kuda akhirnya dapat dinaikkan kembali ke trotoar dalam keadaan selamat tanpa ada luka.

"Kuda berhasil dievakuasi dalam kondisi sehat dan tidak ada luka yang serius," tukas Paryo. (CR07)


 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler