Diterjang Puting Beliung, Satu Rumah Rusak Parah Tertimpa Pohon Besar di Walantaka Kota Serang 

Selasa, 17 Mei 2022 09:23 WIB

Share
Rumah di Kecamatan Walantaka, Kota Serang, tertimpa pohon besar akibat diterjang puting beliung, pada Senin (16/5/2022) sore. (Foto: Ist)
Rumah di Kecamatan Walantaka, Kota Serang, tertimpa pohon besar akibat diterjang puting beliung, pada Senin (16/5/2022) sore. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Puluhan rumah warga di Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, rusak akibat diterjang angin puting beliung. Satu rumah rusak parah akibat tertimpa pohon pada Senin, (16/5/2022) sore.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang mencatat sebanyak 75 rumah di Walantaka Kota Serang. Sebagian besar rumah rusak berada di Kampung Jelalang. Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam bencana puting beliung tersebut. 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Serang Diat Hermawan mengatakan, akibat hujan yang disertai angin kencang mengakibatkan banyak pohon tumbang dan menimpa rumah warga di Walantaka. 

"Kejadiannya sore hari. Lokasi bencana itu terjadi di Kampung Jelalang, Kelurahan, Pengampelan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang," kata Diat Hermawan kepada wartawan. 

Diat mengungkapkan, total keluarga yang terdampak  berjumlah 75 KK. Sementara jumlah rumah yang terdampak sebanyak 75 unit. 

"Rinciannya rumah rusak berat 20 unit dan rumah rusak ringan atau sedang sebanyak 55 unit," ujarnya. 

Diat menambahkan, di lokasi kejadian usai terjadi puting beliung sebagian mati lampu karena kabel PLN tertimpa pohon. 

Terpisah, Camat Walantaka Karsono mengatakan, pihaknya masih terus mendata rumah-rumah terdampak puting beliung. 

Berdasarkan informasi yang dia terima, ada  sekitar 90 rumah terdampak musibah tersebut. 

"Masih didata dan bisa bertambah," ujar Karsono.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar