Jelang Liga 1 2022, Persija Gelar Tes Medis Ala Klub Eropa

Selasa, 17 Mei 2022 20:00 WIB

Share
Persija menggelar tes medis ala Klub Eropa (Instagram/persija)
Persija menggelar tes medis ala Klub Eropa (Instagram/persija)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Persija Jakarta mulai melakukan sejumlah persiapan jelang Liga 1 musim 2022/2023.

Salah satu yang dilakukan yakni menggelar tes medis di RS Eka Hospital, BSD, Tangerang Selatan, Senin (16/5/2022) kemarin.

Persija mengklain tes untuk pemain kali ini mirip ala klub Eropa alias berstandar FIFA.

Seluruh pemain Persija mengikuti tes ini, minus pemain-pemain yang tengah membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 seperti Ilham Rio Fahmi, Firza Andika, dan Syahrian Abimanyu. 

Selain itu, legiun asing Makan Konate juga belum ikut tes ini.

Pada tahap pertama, para pemain melakukan pemeriksaan tanda-tanda vital, pengambilan sampel lab, dan pemeriksaan umum oleh tim dokter dari Eka Hospital.

Tes kedua menjalani rekam jantung oleh dr. Daniel Tanubudi Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah.

Selanjutnya melewati pemeriksaan orthopedi oleh dr. Ricky E. P Hutapea Spesialis Orthopedi Konsultan Lutut dan Panggul. 

Kemudian ada tes VO2Max, dan terakhir ada pemeriksaan fungsional oleh spesialis keolahragaan yang juga merupakan dokter tim Persija, dr. Donny Kurniawan.

"Tes medis biasa kami lakukan menjelang kompetisi. Tahun ini kami sangat khusus karena telah bekerja sama dengan Eka Hospital. Bukan hanya pemeriksaan dasar (umum, rekam jantung, ortopedi, dan spesialis keolahragaan), tapi juga ada pemeriksaan yang menggunakan fitness testing. Tadi pun ada pemeriksaan VO2Max yang menggunakan maximal test," kata Donny dilansir dari laman resmi klub, Selasa (17/5/2022).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar