Ogah Repot Bayar Retribusi, Truk Sedot WC Buang Tinja Sembarangan Didenda 500 Ribu

Kamis, 19 Mei 2022 19:26 WIB

Share
Ogah Repot Bayar Retribusi, Truk Sedot WC Buang Tinja Sembarangan Didenda 500 Ribu
Truk sedot WC kedapatan membuang tinja di Jalan Ahmad Yani, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (17/5/2022) sore (Instagram/@beritamatraman)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tidak mau membayar retribusi menjadi alasan truk sedot WC membuang tinja di Jalan Ahmad Yani, Matraman, Jakarta Timur.

Hal tersebut disampaikan Humas Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Yogi Ikhwan.

"Dia enggak mau bayar retribusi, enggak mau jauh kirim ke pengelolaan (limbah). Akhirnya dia buang sembarang," ujar Yogi kepada wartawan, Kamis (19/5/2022).

Menurut Yogi, truk tinja itu semestinya membuang limbah ke pengolahan yang dikelola Perumda Paljaya di kawasan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat dan Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

"Tetapi ada saja oknum yang enggak bertanggung jawab. Enggak mau rugi, enggak mau repot. Sudah banyak yang ditangkap," jelas Yogi.

Yogi menambahkan, besaran retribusi pembuangan limbah ke pengolahan Paljaya sebenarnya juga tidak diatur.

Adapun pelaku yang membuang tinja di Jalan Ahmad Yani itu merupakan sopir truk sendiri berinisial RI (56).

Dikabarkan sebelumnya, sebuah truk sedot WC kedapatan membuang tinja di Jalan Ahmad Yani, Matraman, Jakarta Timur. Informasi tersebut diketahui lantaran diunggah di salah satu akun media sosial.

Tertulis dalam narasi, truk bernopol B-3053-TFA itu membuang tinja di Jalan Ahmad Yani pada Selasa (17/5/2022) sekira pukul 15.30 WIB.

Terlihat dalam unggahan, seseorang mengeluarkan selang yang diduga berisi tinja, kemudian selang tersebut dimasukkan lewat lubang dan dialirkan ke selokan di Jalan tersebut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar