Pohon Alpukat Setinggi 15 Meter Tumbang Timpa 2 Warga Sedang Ngopi dan Rusak Makam

Kamis, 19 Mei 2022 19:14 WIB

Share
Pohon Alpukat Setinggi 15 Meter Tumbang Timpa 2 Warga Sedang Ngopi dan Rusak Makam
Pohon alpukat setinggi sekira 15 meter tumbang di Jalan Gotong Rotong, RT 01/02, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (19/5/2022) sekitar pukul 13.58 WIB. (Foto: Ardhi Ridwansyah)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Akibat hujan deras disertai angin kencang, pohon alpukat setinggi 15 meter tumbang di Jalan Gotong Rotong, RT 01/02, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (19/5/2022) sekitar pukul 13.58 WIB. 

Saksi mata Amel (35) mengatakan, pohon itu tumbang usai diterpa hujan disertai angin kencang. Saat kejadian, Amel sedang berjaga di warung miliknya. 

"Awalnya saya lagi di warung, hujan besar disertai angin kencang banget. Lalu saya dengar bunyi retak gitu, terus saya keluar pas banget depan warung saya jatuh itu pohon," ungkap Amel kepada wartawan, Kamis (19/5/2022). 

Menurut Amel, dampak pohon tumbang itu membuat dua orang pelanggan yang sedang berteduh sembari minum kopi di warung tersebut mengalami luka. 

"Dua orang itu  yang satu kakinya berdarah, yang satu ketiban tembok. Tapi luka ringan," jelas Amel. 

Selain itu, posisi pohon yang berada di tanah makam tersebut roboh menimpa tembok area pemakaman, kandang burung, serta sedikit menimpa atap kios penjual pulsa dan warung sembako. 

Amel menambahkan, pohon tumbang yang tercerabut dari akarnya itu juga membuat satu dari tujuh makam mengalami kerusakan. 

"Makam masih makam saudara, karena pohon itu akarnya masuk ke makam itu, terus roboh, jadinya ada satu makam yang rusak. Itu pohon alpukat, tinggi sekitar 15 meter," ucap Amel. 
(Ardhi Ridwansyah) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar