Politisi Nasdem Sebut Ajang Formula E Jangan Ngarep Untung Besar, Tak Merugi Saja Sudah Bagus

Kamis, 19 Mei 2022 21:07 WIB

Share
Politisi Nasdem Sebut Ajang Formula E Jangan Ngarep Untung Besar, Tak Merugi Saja Sudah Bagus
Gelaran Formula E 2021 Diriyah, Arab Saudi. (dok. arab news)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Penyelenggara Formula E, Ahmad Sahroni memastikan bahwa gelaran mobil listrik yang akan diadakan di Ancol, Jakarta Utara pada (4/6/2022) mendatang tidak akan mengalami kerugian.

Pasalnya, ajang balap mobil listrik yang diselenggarakan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu merupakan sebuah bisnis.

"Skala bisnis, tidak mungkin bisnis merugi, enggak mungkin," kata Sahroni saat konferensi pers perkembangan Event Jakarta E-Prix 2022, Kamis (19/8/2022).

Namun, lanjut Sahroni, untuk mendapatkan keuntungan lebih besar juga tidak mungkin. Sebab event ini merupakan event pertama yang diselenggarakan.

"Tapi kalau untuk mendapatkan keuntungan lebih itu pun enggak mungkin karena ini tahapannya baru pertama. Jadi ada step by step selaku pelaku pengusaha," tuturnya.

Maka dari itu, politisi Nasdem ini pun berharap kegiatan yang akan digelar ini dapat berjalan demgan baik dan sesuai harapan.

"Yang penting konstruktif kegiatan event ini berjalan dengan Sesuai harapan," tandas Sahroni.

"Dan tampak di 140 negara menonton ini dalam waktu seharian itu adalah bagian dari branding Indonesia terhadap international," pungkasnya menambahkan.

Diketahui, Jakarta resmi menjadi tuan rumah penyelenggara Formula E atau Jakarta E-Prix di Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022 mendatang.

Nantinya, pembalap dari berbagai dunia bakal melintasi sirkuit sepanjang 2,4 kilometer (km) tersebut untuk adu kecepatan. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar