Hasto Sindir Koalisi Indonesia Bersatu, PDI Perjuangan Ogah Ikutan Dansa-dansa Politik

Jumat, 20 Mei 2022 16:00 WIB

Share
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (ist)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PDI Perjuangan menyindir koalisi Indonesia Bersatu yang sudah dibentuk Partai Golkar, PPP dan PAN.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto pun menyebut, pihaknya belum mau bergerak.

"Kami tidak ikut dansa-dansa politik. Yang kami lakukan adalah bagaimana mewujudkan kepercayaan rakyat itu dengan menggalang kerja sama yang lebih besar," kata Hasto kepada wartawan.

Hasto juga menjelaskan saat ini pihaknya sedang menuntaskan kepercayaan rakyat.

Terlebih, hasil Pemilu 2019 lalu, menghantarkan PDIP bisa mengusung calon presiden (Capres) sendiri pada Pemilu 2024.

"Modal yang diberikan oleh rakyat kepada PDIP untuk bisa mengusung sendiri tentu saja ini menjadi modal politik yang sangat penting," ucapnya.

Hasto pun menyakini, dengan menjaga kepercayaan rakyat akan menghantar partai berlambang banteng moncong putih itu bisa sukses pada Pemilu 2024.

Sehingga, pihaknya tak khawatir 'ketinggalan gerbong' dalam menyongong Pemilu.

Hasto juga menyebut, bahwa seluruh tahapan dan proses Pemilu sudah diatur. Maka, kini pihaknya akan lebih fokus pada kerja membantu pemerintah dalam mengahadapi pandemi.

"Energi terbatas itu fokusnya untuk rakyat, saat ini hingga ada waktunya dalam membangun kerjasama partai politik," jelas Hasto.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler