Bus Rombongan Peziarah Asal Tangerang Kecelakaan di Ciamis, Warga: Tiga Tewas dan 21 Luka Berat

Minggu, 22 Mei 2022 10:16 WIB

Share
Bus membawa rombongan peziarah asal Tangerang mengalami kecelakaan di wilayah Panjalu, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022). (Foto: Ist)
Bus membawa rombongan peziarah asal Tangerang mengalami kecelakaan di wilayah Panjalu, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022). (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Kecelakaan maut sebuah bus yang membawa rombongan peziarah mengalami kecelakaan di Dusun Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Sabtu (21/5/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa nahas tersebut terjadi usai rombongan berziarah di Panjalu, Ciamis, Jawa Barat, menuju Taksimalaya.

Penyebab kecelakaan diduga akibat bus bernomol polisi DK 3707 WA mengalami rem blong.

"Infonya ada tiga yang meninggal dunia dan 21 orang mengalami luka serius. Namun saya belum dapat info detailnya karena datanya masih simpang siur," kata Yanto, warga Kecamatan Sukamulya, Tangerang, Minggu (22/5/2022).

Yanto mengatakan, Setelah mengantar rombongan ke Panjalu, bus nahas tersebut dalam perjalanan menuju lokasi ziarah Pamijahan Tasikmalaya. Namun sejak melintas di turunan Tanjakan Pari, Dusun Sriwinangun, Desa/Kecamatan Panjalu, bus tersebut diduga mengalami rem blong sehingga tidak terkendali.

"Bus menabrak sejumlah pengendara sepeda motor dan akhirnya menghantam rumah warga di Dusun Paripurna Desa Payungsari," terangnya.

Kades Sukamulya, H Nawawi membenarkan kecelakaan maut tersebut.

"Belum ada informasi detail, karena info yang diterima masih simpang siur, dan semoga keluarga korban diberikan ketabahan," ujar. (Muhammad Iqbal)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar