Heroik! Pemuda ini Gagalkan Curanmor di Pulogadung Jaktim, Satu Pelaku Lainnya Kabur Nyaris Tabrak Warga 

Minggu, 22 Mei 2022 15:21 WIB

Share
Heroik! Pemuda ini Gagalkan Curanmor di Pulogadung Jaktim, Satu Pelaku Lainnya Kabur Nyaris Tabrak Warga 
Aksi pencurian sepeda motor digagalkan warga di kawasan Pulogadung, Jaktim, pada Jumat (20/5/2022). Foto: (Tangkapan Layar)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Warga Jalan Palad, Pulogadung, Jakarta Timur menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di permukiman tersebut. 

Adapun aksi pencurian motor yang dilakukan dua pelaku itu terjadi pada Jumat (20/5/2022) sekitar pukul 06.40 WIB. Seorang warga bernama Cahyo memergoki pelaku hendak mencuri sepeda motor yang terparkir di Jalan Palad. 

"Pelakunya dua orang, mereka datang naik motor. Saya pergoki pas satu pelaku lagi ngotak-ngatik kunci motor yang diparkir di pinggir jalan," ungkap Cahyo kepada wratawan, Minggu (22/5/2022).

Kala kepergok, satu pelaku yang sedang membobol kunci kontak kendaraan menggunakan kunci leher T sempat berusaha kabur dengan menaiki sepeda motor yang dikendarai rekannya. 

Namun, belum sempat memacu kendaraannya, Cahyo berhasil mendorong kedua pelaku hingga terjatuh dari sepeda motor sembari berteriak meminta tolong ke warga lainnya 

"Setelah jatuh itu pelaku yang dibonceng sempat mencoba kabur, langsung saya kejar. Untungnya sih tertangkap, dibantu sama (warga) yang lainya juga. Tapi yang bawa motor bisa kabur," terangnya.

Berdasar rekaman CCTV , satu pelaku berhasil kabur usai memacu sepeda motornya hingga nyaris menabrak seorang warga yang sedang berjalan kaki.

Selepas diamankan warga, kata Cahyo, pelaku digelandang ke Polsek Pulogadung untuk diproses secara hukum guna mempertanggungjawabkan tindak kejahatannya tersebut, melakukan pencurian disertai pemberatan.

"Dulu juga pernah ada kejadian pencurian motor di sini, tapi berhasil kita gagalkan juga," tukas Cahyo. (Ardhi) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar