Korban Longsor Keempat di Cijeruk Bogor Akhirnya Ditemukan, Tertimbun Puing-puing Reruntuhan Rumah

Minggu, 22 Mei 2022 14:20 WIB

Share
Korban Longsor Keempat di Cijeruk Bogor Akhirnya Ditemukan, Tertimbun Puing-puing Reruntuhan Rumah
Proses pengangkatan korban keempat longsoran di wilayah Cijeruk, Kabupaten Bogor, Minggu (22/5/2022). (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Satu korban longsoran di Kampung Pasir Pogor, RT 001/004, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor telah berhasil dievakuasi, pada Minggu (22/5/2022) siang.

Hal ini diungkapkan oleh Staff Kedaruratan dan Logistik (Ratik) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jalaludin.

Kepada Jakarta.Poskota.co.id, ia mengabarkan bahwa satu korban yang diketahui bernama Eneng (25) tersebut telah berhasil ditemukan. 

"Alhamdulillah korban yang ke-empat sudah ditemukan," kata Jalal.

Menurut Jalal, evakuasi korban ditemukan tidak terlalu jauh dari lokasi korban-korban lainnya. "Iya, masih berdekatan," jelasnya.

Jalal mengatakan, korban terakhir yang ditemukan oleh tim sar gabungan, kondisinya sudah tak bernyawa lagi.

"Korban ditemukan ditumpukan puing-puing reruntuhan rumah, saat ini sedang dilakukan proses pengangkatan ke rumah duka terlebih dahulu," singkatnya.

Sebelumnya, Intensitas hujan yang tinggi melanda Kabupaten Bogor mengakibatkan longsor di Kampung Pasir Pogor, RT 001/004, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk. Terdapat dua rumah tertimbun longsoran tanah.

Adapun luasan tanah longsor mencapai panjang 10 meter, tinggi 6 meter dan lebar 5 meter. (Panca)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar