Selamat Jalan Fahmi Idris, Ini Sederet Karier Moncer Politikus Senior Partai Golkar 

Minggu, 22 Mei 2022 13:51 WIB

Share
Selamat Jalan Fahmi Idris, Ini Sederet Karier Moncer Politikus Senior Partai Golkar 
Politikus senior Partai Golkar, Fahmi Idris. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  - Politikus senior Partai Golkar, Fahmi Idris akan di semayamkan di Rumah Duka, Mampang Prapatan IV Nomor 20, Jakarta Selatan.

Rencananya, Fahmi akan dimakamkan di pemakaman Tanah Kusir, Jakarta Selatan sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebagai politisi Fahmi Idris mempunyai karier yang moncer. Pria kelahiran,  Jakarta, 20 September 1943 ini adalah seorang pengusaha dan politikus Indonesia. 

Pada tahun 1984, Fahmi bergabung dengan Golkar. Dari tahun 1998 hingga 2004, Fahmi menjadi Ketua DPP Golkar Jakarta. 

Dalam Kabinet Reformasi Pembangunan pimpinan B J Habibie (1998-1999), Fahmi menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja, dan juga di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Fahmi yang mantan Ketua Senat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (1965-1966) ini tidak merampungkan kuliah ekonominya di Universitas Indonesia karena merintis usaha. 

Walaupun kemudian ia melanjutkan studinya ke Fakultas Ekonomi Extension Universitas Indonesia dan pendidikan Financial Management for Non-Financial Manager (1973). 

Ketua Laskar Arief Rachman Hakim (1966-1968), ini memulai berusaha bersama rekan-rekan eksponen 66. Mereka mendirikan PT Kwarta Daya Pratama pada tahun 1969. 

Kemudian aktif dalam 10 perusahaan. Di antaranya, PT Kodel (Kelompok Delapan) yang bergerak di bidang perdagangan, industri, dan investasi.

Kemudian suami dari Kartini Hasan Basri, mulai aktif dalam politik praktis. Pada 3 Maret 1984, bersama sejumlah eksponen 66, bergabung dengan Golkar karena ia melihat adanya aspek kemanusiaan yang menampung semua persamaan pikiran dan hobi di Golkar.

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar