Polisi Tangkap Pengedar Sabu, 3 Kg Sabu dan 11 Ribu Ekstasi Disita 

Senin, 23 Mei 2022 17:09 WIB

Share
Pelaku pengedar narkoba diamankan Polres Metro Jakarta Barat. (Foto: Poskota/Pandi)
Pelaku pengedar narkoba diamankan Polres Metro Jakarta Barat. (Foto: Poskota/Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polres Metro Jakarta Barat mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu dan ekstasi. Sebanyak 3,2 kilogram sabu dan 11 ribu butir pil ekstasi diamankan.

Dalam pengungkapan tersebut, dua pelaku ditangkap polisi yakni berinisial II (36) dan RH (40).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, pengungkapan tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat terkait peredaran narkoba di wilayah Jakarta Barat.

Kemudian pada Rabu (18/5/2022), pihaknya bergerak menuju kediaman pelaku II yang berada di kawasan Petojo, Jakarta Pusat.

"Di sana kita mengamankan sebanyak 35,29 gran sabu yang disembunyikan di belakang figura oleh pelaku," ujarnya kepada wartawan saat konferensi pers, Senin (23/5/2022).

Usai menangkap II, polisi kemudian melakukan pengembangan dan kembali bergerak menangkap pelaku lain, yakni RH.

Polisi bergerak ke rumah RH yang berlokasi di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Di sana, petugas kembali menemukan narkoba jenis sabu seberat 3.292 gram dan pil ekstasi seberat 4.135 gram.

"Sabu yang kita amankan total 3.292 gram atau sekitar 3,2 kilogram dan pil ekstasi dengan bruto 4.135 gram dengan total sebanyak 11.022 butir dengan berbagai jenis," jelas Kapolres.

Menurutnya, sabu dan pil ekstasi tersebut diduga akan diedarkan di wilayah Jakarta Barat.

Saat ditanya lebih jauh terkait dari mana asal barang haram tersebut, Pasma enggan membeberkan lebih jauh dan mengatakan masih dalam penyelidikan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler