Ya Allah, Tembok Gudang Setinggi 12 Meter Ambrol di Cengkareng Jakbar, Empat Orang Mengalami Luka Berat 

Senin, 23 Mei 2022 12:17 WIB

Share
Ya Allah, Tembok Gudang Setinggi 12 Meter Ambrol di Cengkareng Jakbar, Empat Orang Mengalami Luka Berat 
Ilustrasi tembok bangunan ambrol. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebuah tembok bangunan gudang dengan dengan tinggi 12 meter di RT 02 RW 07, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat ambruk, mengakibatkan empat orang dterluka dan harus dilarikan ke rumah sakit, pada Minggu (22/5/2022).

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Endra Zulpan membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Ya benar, telah terjadi peristiwa tembok bangunan roboh di Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu (22/5/2022) sekitar pukul 10.15 WIB," ujar Zulpan, Senin (23/5/2022).

Zulpan mengatakan, tembok yang roboh tersebut merupakan tembok salah satu gudang yang sedang dilakukan renovasi.

"Jadi awalnya para pekerja tengah melakukan renovasi gudang. Namun, saat dilakukan pengeboran di tembok belakang sisi timur bangunan, tiba-tiba tembok setinggi 12 meter dan panjang 16 meter roboh ke arah permukiman warga," kata dia.

Akibat peristiwa tersebut, papar Zulpan, empat orang yang berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Korbannya itu satu orang pekerja dan tiga orang warga atas nama Sri Purwaningsih (39), NKL (2), Shera Silvi Antarini (18), dan Surani (55)," tuturnya.

"Keempat orang tersebut mengalami luka dan dibawa ke RSUD Cengkareng untuk diberikan perawatan," sambung Zulpan.

Perwira polisi berpangkat tiga bunga melati itu mengatakan, terkait dengan penyebab pasti robohnya tembok gudang itu masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

"Selanjutnya peristiwa ini ditangani oleh Polsek Metro Cengkareng," tukasnya. (Adam)

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar