Tabung Gas Melon Bocor, Rumah Tinggal Hangus Terbakar di Kramat Jati, Korban Nihil 

Selasa, 24 Mei 2022 08:34 WIB

Share
Tabung Gas Melon Bocor, Rumah Tinggal Hangus Terbakar di Kramat Jati, Korban Nihil 
Rumah terbakar di kawasan Kramat Jati, akibat tabung gas 3 kilogram bocor. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Satu rumah warga di Jalan Batu Ampar 3, RT 01/04, Nomor 3, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, terbakar pada Senin (23/5/2022) malam. 

Pemilik rumah, Salim menyampaikan kejadian itu bermula saat dirinya dikabarkan oleh sang anak yang melihat kobaran api di rumahnya yang posisinya berada di lantai dua bangunan tipe ruko. 

"Anak saya lihat api langsung lapor ke saya, saya kebetulan lagi nongkrong di Indomaret.  Pas saya naik, api sudah membesar," ujar Salim kepada wartawan, Senin (23/5/2022). 

Dikatakan, api yang membesar itu sudah membakar meja dapur rumahnya. Pun sang anak yang sempat menyelamatkan dokumen berharga, langsung dilarang Salim untuk melakukan hal tersebut. 

Sebab api sudah mulai melumat isi rumah sehingga dikhawatirkan jika anaknya fokus menyelamatkan dokumen, bisa saja nyawanya terenggut. 

"Anak saya selamatkan berkas, berkas diturunkan, pas udah mau naik lagi saya bilang 'nggak usah, nggak usah, cepat turun!' api sudah membesar saya pun nnggak berani," ucap Salim. 

Lebih lanjut, kata Salim, api berasal dari kebocoran tabung gas tiga kilogram yang biasa digunakan untuk memasak.

"Asal api yang jelas dari tabung gas. Habis rumah saya, bagian plafon, kamar saya yang dari triplek. Yang terbakar bagian lantai dua aja, rumah saya. Yang bawah (pertokoan) selamat," kata Salim. 

Salim menambahkan tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun kerugian materiil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. 

"Nggak ada korban jiwa. Kalau kerugian materiil sekitar Rp60 juta," ungkap Salim. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar