Waduh! Penunggak Pajak Kendaraan di Pancoran Cukup Tinggi, Akhirnya 'Jemput Bola' dengan Mobil Layanan Samsat Keliling

Selasa, 24 Mei 2022 11:56 WIB

Share
Waduh! Penunggak Pajak Kendaraan di Pancoran Cukup Tinggi, Akhirnya 'Jemput Bola' dengan Mobil Layanan Samsat Keliling
Layanan Samsat Keliling di kantor Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. (Foto: Poskota/Angga)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Pusat Pengelolaan Pendapatan (P3) Daerah Kota Depok II Cinere (Samsat Cinere), menempatkan pelayanan Samsat Keliling (Samling) di Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (24/5/2022) pagi.

Kepala Pusat (Kapus) Samsat Cinere, Eni Sri Murni mengatakan, layanan samsat keliling untuk menjaring pembayar pajak kendaraan karena di wilayah Kecamatan Pancoranmas banyak penunggak pajak kendaraan.

"Wilayah Pancoranmas terbilang banyak juga penunggak pajak kendaraan yang belum dibayar baik tahunan bahkan lima tahunan sekali. Untuk itu kita tempatkan mobil Samling di kantor kecamatan Pancoranmas,'' ujar Eni, Selasa.

Berdasarkan data, lanjut Eni, untuk potensi kendaraan yang menunggak pajak untuk di Kecamatan Pancoranmas ada 380 kendaraan bermotor dan yang pajak mati ada 140 kendaraan untuk mobil dan motor.

"Karena masih baru jadi masyarakat masih belum ada yang tahu keberadaan Samling ini. Nanti kita akan lakukan sosialisasi door to door ke warga menyasar showroom mobil bekas untuk bayar pajak," ungkapnya.

Untuk waktu pelayanan Samlimg ini, lanjut Eni, mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB. 

"Harapan kita masyarakat dapat memanfaatkan bayar pajak kendaraan melalui Samling ini setiap sepekan di hari Selasa," tukasnya. (Angga)

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar