Kena Mental, Tentara Ukraina Menyesal Cuma Dijadikan Zelensky Umpan Meriam Rusia: Mana Aliran Dana Miliaran yang Dialokasikan NATO?

Rabu, 25 Mei 2022 22:00 WIB

Share
Presiden Ukraina Vlodomyr Zelensky.(Sumber foto: Военный Осведом)
Presiden Ukraina Vlodomyr Zelensky.(Sumber foto: Военный Осведом)

UKRAINA, POSKOTA.CO.ID - Jatuhnya Kota Donbass, Mariupol dan Popasna ke tangan Rusia membuat para tentara Ukraina kena mental. 

Mereka mengatakan hanya dijadikan umpan meriam oleh Presiden Ukraina Vlodomyr Zelenskyy dalam peperangan tersebut.

Sementara persenjataan yang diklaim telah diberikan NATO dan sekutu lainnya tak pernah mereka terima hingga saat ini.

Dalam sebuah sebuah tayangan video yang diunggah akun telegram Военный Осведомитель, terlihat sekelompok tentara Ukraina menyatakan sikap dan protesnya atas perlakuan Zelenskyy terhadap mereka.

Prajurit dari Brigade Infanteri Bermotor ke-58 Angkatan Bersenjata Ukraina itu meminta Zelensky untuk tidak menggunakannya sebagai umpan meriam.

Mereka juga meminta Zelenskyy bertanggungjawab dan membawa mereka ke tempat yang aman. 

Dalam pernyataannya, para prajurit itu mengaku tidak dapat menyelesaikan tugas-tugas mereka. Dan ingin berhenti dari peperangan ini.

Sementara di tayangan video lainnya, prajurit dari Brigade ke-115 Angkatan Bersenjata Ukraina mengungkapkan situasi sulit di garis depan di Severodonetsk. 

Apalagi setelah mereka ditahan oleh angkatan bersenjata Donetsk People Republic (DPR) Republik Rakyat Donetsk yang merupakan pasukan Pro Rusia.

Dalam tayangan itu juga, mereka memberitahukan kondisi mereka saat ini sebagai tahanan. Rencananya, mereka akan dikirim ke pusat penahanan pra-persidangan sebagai pembelot.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar