Ade Armando Heran dengan Sikap Sandiaga Uno yang Bela UAS, Berikut Blak-blakan 'Buzzer Jokowi' Ini 

Kamis, 26 Mei 2022 16:54 WIB

Share
Ade Armando (Dok SMRC)
Ade Armando (Dok SMRC)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pegiat media sosial sekaligus dosen Ade Armando angkat suara terkait pernyataan Menparekraf Sandiaga Uno yang seolah membela Ustaz Abdul Somad (UAS).

Hal itu terkait penolakan Singapura terhadap UAS.

Keheranan Ade Armando itu dinyatakan dalam tayangan YouTube Cokro TV dengan judul "MENGAPA SANDIAGA UNO MEMBELA ABDUL SOMAD?" yang tayang pada Selasa (24/5/2022).

"Anda tentu tahu Somad ditolak masuk Singapura. Kini, tiba-tiba saja, Sandiaga meminta publik agar tidak berprasangka terlebih dahulu. Dia juga berpesan agar publik memastikan informasi secara benar dan menyeluruh," kata Ade Armando.

"Karena itu, kata Sandiaga, dia akan mengecek informasi soal penolakan terhadap Somad itu dari pihak Kemenlu RI dan Singapura. Pernyataan Sandiaga ini jelas mengherankan karena seolah mempertanyakan keputusan pemerintah Singapura menolak Somad masuk ke negara itu," sambung dia.

Atas komentar tersebut, Ade menilai Sandiaga tidak tegas mewakili pemerintah terhadap kasus UAS.

Sebelumnya, UAS dideportasi dari Singapura bersama keluarga saat berlibur ke Negeri Singa pada Senin (16/5/2022). UAS heran pihak Singapura tidak menjelaskan alasan penolakannya.

Belakangan, pemeringah Singapura memberikan penjelasan karena ajaran UAS tidak sejalan dengan Singapura di mana UAS dianggap mengajarkan ekstremis dan segregasi. (*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar