Anies Baswedan Ubah 'HUT' Jadi Jakarta Hajatan, Cuma Permainan Kata-kata

Kamis, 26 Mei 2022 23:00 WIB

Share
Anies Baswedan Ubah 'HUT' Jadi Jakarta Hajatan, Cuma Permainan Kata-kata
Gubernur DKI, Anies Baswedan. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak lagi memakai kata hari ulang tahun (HUT) seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini Pemprov DKI menggunakan 'Jakarta Hajatan'.

"Tahun ini kita mulai gunakan istilah menggantikan nama dari 'ulang tahun' menjadi 'Jakarta Hajatan' dan hajatan dan hajatan itu istilah yang sangat Betawi. Ini adalah istilah kita di masyarakat Betawi," kata Anies.

Anies menjelaskan hajatan memiliki makna acara yang dirayakan secara bersama-sama. 

Anies menyebut warga Jakarta selalu saling membantu untuk menyukseskan suatu acara sejak dulu.

"Hajatan itu pasti ramai-ramai, nggak ada hajatan soliter, nggak ada hajatan sendirian. Hajatan itu pasti semua orang datang, zaman dulu masih saling bantu untuk bisa hajatan berjalan dengan baik," ucapnya.

Ia berharap Jakarta Hajatan memberi pesan kolaborasi, akselerasi, serta elevasi. 

Anies juga menyebut pihaknya bisa meningkatkan derajat Jakarta.

"Jadi tiga hal ini akhirnya yang buat kita bisa katakan perayaan 2022 yang ke-495 ini mengambil pesan Jakarta ada kepulauan Jakarta, hajatan dan Jakarta akan terus kolaborasi akan terus mempercepat dan akan terus meningkatkan," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan Jakarta Hajatan ke-495 bakal mengambil tema 'Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi'.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar